Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sukun Tour de Muria 2022

Sukun Tour de Muria Jadi Even Menarik, Ganjar : Treknya Menantang

Ganjar Pranowp
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada peserta Sukun Tour de Muria 2022, (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut even Sukun Tour de Muria 2022 merupakan even yang sangat menarik. Pasalnya, tidak hanya tour jalan datar saja yang disajikan, melainkan banyak tantangan yang harus dilewati para pesertanya.

Selain itu, juga ada rute KOM/QOM (King/Queen of Mountain) yang menantang di jalan tanjakan dengan kemiringan yang cukup ekstrem. Ganjar pun melihat langsung kegigihan para pesepeda di wilayah agro jimbangan atau menuju jalan tanjakan ekstrem yang harus dilewati itu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada peserta Sukun Tour de Muria 2022, (MURIANEWS/Istimewa)

“Jadi banyak tadi yang masuk arah KOM, itu tidak ringan. Maka, kawan-kawan (pesepeda,red) yang harus ambil nafas dulu sejenak. Jadi treknya treknya cukup menantang dan memang ini di desain untuk mereka yang benar-benar latihan,” ungkapnya.

Disana, Ganjar juga berteriak memberikan semangat dan dorongan agar para peserta bisa menaklukkan rute KOM/QOM yang menantang tersebut. Sesekali, Ganjar juga bertepuk tangan bagi para peserta.

“Ayo mas, bentar lagi finish. Ayo, ayo, di depan ada pisang,” teriak Ganjar menyemangati para pesepeda yang mulai terlihat keletihan.

BACA JUGA: Robiatul Awwaliya, Jadi Queen of Mountain Sukun Tour de Muria 2022

Ganjar juga sebenarnya ingin turut serta ikut andil di even Sukun Tour de Muria 2022 ini. Hanya saja, kondisi yang belum fit sepenuhnya membuat Ganjar belum dapat ikut langsung.

“Sukun Tour de Muria ini sebenarnya saya mau ikut, tapi karena tangan saya belum fit ya jadi belum bisa ikut. Saya mau lihat nanti king of mountain-nya, juaranya kira-kira siapa,” imbuh Ganjar.

Ganjar menyatakan, Sukun Tour de Muria 2022 ini bisa mendorong sport tourism bergeliat di wilayah Gunung Muria. Apalagi, even yang menjadi ajang pemanasan menuju Tour de Borobudur 2022 ini melintasi tiga kabupaten, Kudus, Jepara, dan Pati.

“Intinya sport tourism terus kami dorong. Terimakasih Pemkab Kudus dan PT Sukun yang sudah jadi sponsor, sehingga sekarang atlet-atlet bisa mengikuti tour yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.