Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bertambah Satu, Korban Meninggal Kecelakaan Bus Maut di Wonosobo Jadi 7 Orang

Polisi melakukan penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 6 orang meninggal didi persimpangan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu (10/9/2022) dini hari.(Antara)

MURIANEWS, Wonosobo – Satu lagi korban kecelakaan bus pariwisata maut bernopol N 7944 US yang menabrak empat mobil di Jalan Wonosobo-Parakan, meninggal dunia. Dengan tambahan ini, korban meninggal kecelakaan tersebut menjadi tujuh orang.

Humas Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo Zulaeha Wulandari membenarkan adanya tambahan korban meninggal tersebut. Satu korban meninggal dunia diketahui atas nama Galih Setyawan (36) penumpang bus pariwisata asal Probolinggo, Jawa Timur.

”Kemarin jumlah keseluruhan yang meninggal dunia 6 orang. Sekarang bertambah satu menjadi tujuh orang,” katanya seperti dikutip detikJateng, Minggu (11/9/2022).

Baca: Bus Pariwisata Tabrak 4 Mobil di Wonosobo, 6 Orang Meninggal

Korban mengalami luka cukup berat di bagian kepala. Sehingga meski sudah mendapat penanganan dari tim medis, tidak bisa tertolong. Korban meninggal dunia pada Sabtu (10/9) pukul 16.00 WIB.

”Sebenarnya sudah ada penanganan dari tim medis rumah sakit. Tapi karena korban mengalami luka berat di bagian kepala sehingga sekitar pukul empat sore korban meninggal dunia,” terangnya.

Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka di Probolinggo Jawa Timur. Di rumah sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo masih ada satu pasien korban kecelakaan beruntun di turunan Pasar Kertek yang masih dalam perawatan.

”Untuk korban yang meninggal dunia sudah dibawa oleh keluarganya malam harinya. Sekarang masih ada satu pasien yang masih dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Pasien tersebut merupakan penumpang pikap L300. Saat ini, korban masih dirawat di ICU dan masih terus dilakukan pemantauan dari tim medis rumah sakit.

Baca: Ini Identitas 6 Korban Tewas Kecelakaan Bus Maut di Wonosobo

”Masih ada 1 pasien yang dirawat di rumah sakit. Saat ini masih ada di ICU karena butuh pemantauan tim medis terus menerus,” tambahnya.

Wulan menyebutkan, korban yang masih dalam perawatan mengalami luka di bagian kepala.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata bernopol N 7944 US yang membawa 39 penumpang menabrak empat mobil di Jalan Wonosobo-Parakan, Sabtu (10/9/2022). Enam orang dilaporkan meninggal dunia, satu luka berat, dan satu orang lagi luka ringan.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi di Simpang 4 Pasar Kertek Kelurahan Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, sekitar pukul 02.00 WIB.

”Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dunia,” katanya

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Ruangan komen telah ditutup.