Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Ini Daftar Pemenang Lomba Fashion Show Pekan UMKM Kudus

Ini Daftar Pemenang Lomba Fashion Show Pekan UMKM Kudus | MURIANEWS
Penampilan peserta lomba fashion show disabilitas di Pekan UMKM Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pemenang lomba fashion show busana kudusan, disabilitas, dan Big Beauty di Pekan UMKM Kudus diumumkan malam ini, Minggu (11/9/2022).

Pemenang pertama fashion show busana Kudusan diraih oleh peserta bernama Frida Amalia. Frida memperoleh nilai 807. Sedangkan posisi kedua diraih oleh Azalia Hawa Leviana dengan skor 802. Dan, peringkat ketiga didapatkan oleh Caezar Dewaji dengan skor 792.

Kemudian, pemenang pertama lomba fashion show disabilitas diraih, Diana Saurip Sukmawati dengan skor 710. Kemudian, peringkat kedua diraih Ana Efrika Candra dengan skor 690.

”Posisi ketiga diraih Hariyanto dengan skor 681,” kata Siswanto, PIC lomba di acara Pekan UMKM Kudus, Minggu (11/9/2022).

Selanjutnya, pemenang pertama lomba fashion show big beauty diraih Wahiba Maghfiroh. Dia mendapatkan skor 801.

Sedangkan posisi kedua diraih oleh nomor urut tujuh, Dewi Murniasih. Dia mendapatkan skor 798. Dan, di urutan ketiga diraih nomor urut tiga, Maryatun. Dia mengumpulkan skor 782.

Baca: Fashion Show Big Beauty Bikin Heboh Pekan UMKM Kudus

Pemenang pertama lomba fashion show big beauty Wahiba Maghfiroh tidak mengira jika dirinya dapat meraih juara di ajang ini.

Namun, dia ingin menunjukkan ke orang-orang jika berat badan bukanlah masalah. Menurutnya, orang dengan berat badan juga dapat unjuk gigi.

“Akhirnya saya putuskan ikut dan juga saya bikin baju Indian itu dari karung goni. Harus bisa menunjukan ke semua kalau kita itu mampu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK), Rismawan Yulianto mengapresiasi kegiatan fashion show ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan ajang yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi disabilitas.

”Bisa membentuk karakter supaya teman-teman disabilitas ini tidak minder. Karena untuk mau tampil seperti ini merupakan hal yang luar biasa,” imbuhnya.

Acara Pekan UMKM Kudus sendiri diselenggarakan PT Sukun Wartono Indonesia selama dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/9/2022).

Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Kadin Kudus dan Pemkab Kudus. Kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia dan HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula

Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.