Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

13 Pasangan di Klaten Dinikahkan Massal Besok

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Klaten – Sebanyak 13 calon pasangan pengantin bakal dinikahkan massal, Senin (12/9/2022) besok pagi. Mereka akan dinikahkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Klaten melalui program bertajuk Baznas Mantu.

Petugas amil pelaksana Baznas Klaten Wahyudi Martono mengatakan, dari 13 pasangan tersebut usia termuda yakni 19 tahun. Sementara usia tertua beumur 80 tahun.

”Ada 13 pasangan calon pengantin yang data dan syaratnya sudah lengkap. Ada calon pengantin yang masih muda, usia 19 tahun.  Ada juga yang sudah lanjut usia mencapai 80 tahun,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Minggu (11/9/2022).

Ia mengatakan, seluruh fasilitas acara hingga biaya pernikahan pasangan pengantin yang ikut dalam acara itu seluruhnya ditanggung Baznas Klaten. Proses pernikahan dirancang seperti pernikahan adat Jawa.

”Rangkaian acara diawali dengan mengirab 13 pasangan calon pengantin menggunakan becak dari kompleks Gedung Sunan Pandanaran/RSPD Klaten menuju halaman Masjid Raya Klaten. Akad nikah bakal digelar di Masjid Raya Klaten,” ungkapnya.

”Untuk mas kawin, biaya transportasi, rias, dekorasi sampai dokumentasi sudah disiapkan panitia,” tambahnya.

Wakil Ketua Baznas Klaten, Aidi Sunani, mengatakan Baznas ingin mewujudkan kemaslahatan atau kemanfaatan bagi umat termasuk melalui kegiatan Baznas Mantu.

”Baznas sendiri adalah salah satu unsur negara. Lewat acara Baznas Klaten Mantu, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi calon pengantin khususnya yakni pemberian status yang jelas bagi anak-anaknya,” terangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.