Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Mau Beli Telur, di Pekan UMKM Kudus Ada Lho

Mau Beli Telur, di Pekan UMKM Kudus Juga Ada Lho
Marketing PAS Lasmi, menunjukkan produk telur ayam. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Lupa stok telur ayam di rumah habis pas jalan-jalan di Pekan UMKM Kudus. Tenang, di sana ada juga lho yang jualan telur ayam.

Namanya Prakarsa Ayam Semesta (PAS). Letak tendanya berada di samping timur panggung Pekan UMKM Kudus. Tepatnya di tenda nomor 38.

PAS menjual telur ayam dengan harga Rp 22.500 untuk kemasan sepuluh butirnya. Namun, bagi yang membeli dsua kemasan (20 butir) akan mendapatkan diskon.

”Kalau beli dua pack (20 butir, red) itu harganya jadi Rp 40 ribu. Diskon Rp 5 ribu,” kata Lasmi, Marketing PAS, Minggu (11/9/2022).

Soal kualitas, dia menyebut langsung mengambil dari peternak di daerah Desa Gondosari. Telur yang dijual juga sudah dibersihkan bagian kulitnya.

”Selama jualan di sini bisa dibilang ramai. Lebih dari 270 butir telur sudah terjual. Mayoritas pembelinya dari Kudus. Ada juga yang dari karyawan PT Sukun,” sambungnya.

Baca: Haus Usai Keliling Pekan UMKM Kudus, Mampir Aja ke Tenda Ice Cream Hongkong

PAS sendiri merupakan usaha peternakan telur ayam yang berada di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Mereka mengikuti Pekan UMKM Kudus yang diselenggarakan PT Sukun Wartono Indonesia.

Pekan UMKM Kudus diselenggarakan PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kadin Kudus dan Pemkab Kudus.

Acara itu diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia dan Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula

Editor: Zulkifli Fahmi

 

Ruangan komen telah ditutup.