Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Lapar Saat Jalan-Jalan di Pekan UMKM Kudus, Mampir Aja ke Aku Bakso & Mie Ayam Pasti Cocok

Lapar Saat Jalan-Jalan di Pekan UMKM Kudus, Mampir Aja ke Aku Bakso & Mie Ayam Pasti Cocok
Tenda Aku Bakso & Mie Ayam di Pekan UMKM Kudus (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Di Pekan UMKM Kudus juga menghadirkan sejumlah tenda kuliner yang cocok dan bikin lidah bergoyang. Salah satunya Aku Bakso dan Mie Ayam di tenda nomor 71.

Kuliner bakso dan mi ayam memang jadi Salah satu favorit masyarakat Indonesia. Pastinya rasa lelah akan terobati usai menikmati kuliner khas Indonesia itu.

Lokasi tenda Aku Bakso dan Mie Ayam ini berada di depan panggung Pekan UMKM Kudus. Aneka hidangan mi ayam dan baksonya siap memadamkan kelaparan dengan cita rasa top markotop.

Kuah bakso yang bertekstur lembut namun memiliki rasa yang nendang adalah keunggulan Aku Bakso & Mie Ayam. Potongan ayamnya yang cukup besar juga membuat pecinta mi ayam nagih dan puas dengan tekstur yang lembut.

Harganya pun terjangkau. Seporsi mi ayam, bisa didapat dengan harga Rp 10 ribu saja.

Baca: Nikmatnya Nyeruput ‘Kopi Tjolo’ di Pekan UMKM Kudus

Sementara bakso, cukup dengan merogoh kocek Rp 15 ribu, pengunjung bisa puas menyantap bakso sapi nan lembut tapi bertekstur dari Aku Bakso dan Mi ayam.

Atau jika ingin dicampur, seperti mi ayam bakso harganya dibanderol Rp 17 ribu. Untuk mi ayam pangsit goreng maupun rebus hanya senilai Rp 13 ribu saja.

Kegiatan Pekan UMKM Kudus 2022 sendiri diselenggarakan PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu berlangsung dua hari, Sabtu (10/9/2022) dan Minggu (11/9/2022) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Acara tersebut berkonsep layaknya bazar kreasi. Dengan total stand berjumlah 75 buah. Ke-75 stand tersebut, merepresentasikan umur PT Sukun Wartono Indonesia yang kini telah menginjak usia 75 tahun pada 19 Agustus 2022.

Adapun pembukaannya, dilaksanakan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi sejumlah Direksi PT Sukun Wartono Indonesia dengan cara memotong pita simbolis tanda dibukanya kegiatan lintas daerah tersebut.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.