Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sukun Tour de Muria

Tinggalkan Pati, Ratusan Peserta Sukun Tour de Muria Ikuti Mini Kom

Tinggalkan Pati, Ratusan Peserta Sukun Tour de Muria Ikuti Mini Kom
Ratusan peserta Sukun Tour de Muria mengikuti mini kom. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Ratusan peserta Sukun Tour de Muria mengikuti mini kom usai menyantap nasi gandul di Pendapa Kabupaten Pati, Minggu (11/9/2022). Mereka bersaing untuk menjadi yang tercepat di kelasnya masing-masing.

Setidaknya ada 600 peserta Sukun Tour de Muria. Kelas mini kom sendiri terbagi menjadi empat. Yakni kelas atlet atau elit, kelas usia 20-40, kelas 40 up dan women.

Mereka nanti menempuh jarak sekitar 17,8 km atau dari KM 112,8 hingga KM 134. Start berada di depan Kantor Samsat Kabupaten Pati dan berakhir di Terminal Colo Kudus.

Tanjakan di Kecamatan Gembong Pati dan tanjakan Colo menjadi tantangan para peserta. Start dimulai sekitar 12.30 WIB.

Baca: Singgah di Pendapa Pati, Peserta Sukun Tour de Muria Nikmati Nasi Gandul

Sebelumnya, mereka singgah terlebih dahulu di Pendapa Kabupaten Pati untuk beristirahat dan menyantap nasi gandul di Pendapa Kabupaten Pati.

Mereka sampai di Pendapa Kabupaten Pati sekitar pukul 11.22 WIB dan melanjutkan perjalanan sekitar pukul 12.20 WIB. Dengan pengawalan polisi mereka tampak antusias mengikuti Tour de Muria.

Diketahui, Sukun Tour de Muria 2022 merupakan ajang sport tourism yang diselenggarakan PT Sukun Wartono Indonesia. Even ini, akan menempuh jarak rute sejauh km mengelilingi Gunung Muria di tiga kabupaten, Kudus, Jepara, dan Pati.

Sukun Tour de Muria 2022 juga menjadi ajang kejuaraan balap sepeda yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 75 PT Sukun Wartono Indonesia.

Salah satu peserta Muhammad Iqbal mengaku senang dengan gelaran olahraga ini. Selain bisa berolahraga, gelaran ini juga mengenal tradisi di tiga kabupaten. Mulai dari Kabupaten Kudus, Jepara dan Pati.

”Selain olahraga, ini juga mengenalkan tradisi dan makanan tradisional. Tadi di Jepara disuguhkan getuk. Ini Nasi Gandul. Kebetulan saya suka Nasi Gandul karena enak,” kata lelaki asal Kabupaten Kudus yang mempunyai hobi bersepeda ini.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.