Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Pemenang Lomba Barongan dan Mewarnai Celengan Pekan UMKM Kudus Diumumkan, Ini Daftarnya

Pemenang Lomba Barongan dan Mewarnai Celengan Pekan UMKM Kudus Diumumkan, Ini Daftarnya
Anak-anak mengikuti lomba mewarnai celengan di Pekan UMKM Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Para pemenang lomba barongan dan lomba mewarnai celengan di Pekan UMKM Kudus diumumkan, Sabtu-Minggu (10-11/9/2022).

Untuk lomba barongan, pemenang pertama diraih Raka Budaya dengan nilai 678. Sedangkan peringkat kedua diraih Singo Yudo dengan skor 676.

”Kalau peringkat ketiga diraih, Wahyu Matjan Budoyo dengan skor 670,” kata Siswanto, PIC lomba di acara Pekan UMKM Kudus, Minggu (11/9/2022).

Sedangkan lomba mewarnai celengan, juara pertama diraih Ayra Azzahira dengan total skor 700. Sedangkan peringkat kedua diraih, Fattan Rifky Putra dengan skor 680.

”Peringkat tiga diraih Syakila Adifa Wijaya dengan skor 670,” sambungnya.

Baca: Serunya Anak-Anak Berkreasi Mewarnai Celengan di Pekan UMKM Kudus

Siswanto berharap adanya lomba mewarnai celengan dapat mengembangkan kreatifitas anak. Terlebih mewarnai dengan bidang celengan jarang dilombakan.

”Harapannya anak-anak bisa berkreasi. Kami pilih celengan agar lebih sulit, karena biasanya anak-anak mewarnainya di bidang datar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pekan UMKM Kudus 2022 diselenggarakan PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Even ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara.

Acara tersebut berkonsep layaknya bazar kreasi. Dengan total stand berjumlah 75 buah. Ke-75 stand tersebut, merepresentasikan umur PT Sukun Wartono Indonesia yang kini telah menginjak usia 75 tahun pada 19 Agustus 2022.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.