Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Neoplast, Plastik Ramah Lingkungan Ini Hadir di Pekan UMKM Kudus

Neoplast, Plastik Ramah Lingkungan Ini Mejeng di Pekan UMKM Kudus
Stan Neoplast di Pekan UMKM Kudus (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, KudusPlastik umumnya berasal dari sumber daya yang tidak dapat terurai. Namun plastik bernama Neoplast ini ramah lingkungan, karena bisa terurai dan larut hanya dengan air saja.

Ya, Neoplast adalah plastik dari bahan dasar tepung singkong. Bila anda penasaran dengan bentuk dan cara kerja urainya, silahkan bisa mengunjungi stan mereka di Pekan UMKM Kudus inisiasi PT Sukun Wartono Indonesia di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (11/9/2022).

Pengunjung juga bisa ikut membeli dan menggalakkan go green dengan plastik ini karena sangat ramah bagi lingkungan.

”Kami juga sedang promo, ada sejumlah diskon yang bisa konsumen dapatkan di pekan UMKM Kudus ini,” kata Febti, admin penjualan Neoplast.

Adapun diskon atau potongan harganya yakni masyarakat yang membeli t-shirt bag ukuran S, M, dan L akan mendapat potongan 25 persen.

Baca: Gula Kelapa Organik Rainafa Buka Stan di Pekan UMKM Kudus, Cocok untuk Diet

Diskon tersebut juga berlaku untuk pembelian sedotan dan griphole ukuran S, M, L. ”Silahkan saja datang ke stan kami di sebelah timur panggung tengah,” pungkasnya.

PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menghadirkan even ‘Pekan UMKM Kudus’ tahun 2022.

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu diselenggarakan dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11/9/2022) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Acara tersebut berkonsep layaknya bazar kreasi. Dengan total stand berjumlah 75 buah. Ke-75 stand tersebut, merepresentasikan umur PT Sukun Wartono Indonesia yang kini telah menginjak usia 75 tahun pada 19 Agustus 2022 kemarin.

Adapun pembukaannya, dilaksanakan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi sejumlah Direksi PT Sukun Wartono Indonesia dengan cara memotong pita simbolis tanda dibukanya kegiatan lintas daerah tersebut.

 

Reporter:  Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.