Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Gula Kelapa Organik Rainafa Buka Stan di Pekan UMKM Kudus, Cocok untuk Diet

Gula Kelapa Organik Rainafa Buka Stan di Pekan UMKM Kudus, Cocok untuk Diet
Stan Gula Rainafa di Pekan UMKM Kudus (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Gula kelapa organik Rainafa sedang mejeng di Pekan UMKM Kudus di Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (11/9/2022).

Pemanis organik produksi PT Hasil Barokah Mandiri inipun diklaim sangat rendah sukrosa dan mengandung lebih banyak fruktosa.

Dengan begitu, gula ini sangat cocok dikonsumsi bagi segala golongan dan juga yang sedang menjalani program diet.

Satu kilogram gula ini dibanderol dengan harga Rp 52 kilogram. Ada juga kemasan 500 gram yang dibanderol dengan harga Rp 35 ribu.

Kemudian, kemasan 300 gram dengan harga Rp 25 ribu saja. Terbilang cukup murah untuk gula organik dengan segudang manfaatnya.

Baca: Serunya Anak-Anak Berkreasi Mewarnai Celengan di Pekan UMKM Kudus

FnD Rainafa Fafa mengungkapkan gula Rainafa sangat aman bagi penderita penyakit lambung. Gula ini juga sangat ramah bagi vegetarian karena tidak ada kandungan hewani dalam produk ini.

”Rasanya juga unik dan aroma manisnya kuat. Silahkan mencicipi gula kami di Pekan UMKM Kudus di stan nomor 39 atau sebelah timur panggung tengah. Bagi yang belum sempat berkunjung bisa memesan melalui akun instagram kami di @Rainafa_Sugar,” pungkasnya.

PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menghadirkan even ‘Pekan UMKM Kudus’ tahun 2022.

Baca: Sukun Tour de Muria Dilepas, Emak-Emak di Kudus Diajak Senam Bareng di CFD

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu sudah berlangsung dua hari Sabtu dan Minggu (10-11/9/2022) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Acara tersebut berkonsep layaknya bazar kreasi. Dengan total stand berjumlah 75 buah. Ke-75 stand tersebut, merepresentasikan umur PT Sukun Wartono Indonesia yang kini telah menginjak usia 75 tahun pada 19 Agustus 2022 kemarin.

Adapun pembukaannya, dilaksanakan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi sejumlah direksi PT Sukun Wartono Indonesia dengan cara memotong pita simbolis tanda dibukanya kegiatan lintas daerah tersebut.

 

Reporter:  Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.