Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Serunya Anak-Anak Berkreasi Mewarnai Celengan di Pekan UMKM Kudus

Serunya Anak-Anak Berkreasi Mewarnai Celengan di Pekan UMKM Kudus
Peserta lomba mewarnai celengan tampak serius menyelesaikan pewarnaan pada bidang celengan. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Puluhan anak-anak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengikuti lomba mewarnai celengan di Pekan UMKM Kudus, Minggu (11/9/2022).

Mereka menunjukkan kreasinya dalam kegiatan yang diselenggarakan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus itu. Pekan UMKM Kudus sendiri diselenggarkaan dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/9/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia sekaligus HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

Lomba mewarnai celengan ini diikuti puluhan anak siswa PAUD dan TK. Mereka mewarnai celengan masing-masing yang disediakan panitia menggunakan crayon miliknya.

Hendy Wijayanto, ayah dari peserta mewarnai mengatakan anaknya telah berlatih hingga empat kali demi mengikuti lomba mewarnai celengan itu.

Baca: Meriah, Pekan UMKM Kudus Dipenuhi Pengunjung

Anak dari Hendy itu bernama Shakila Adifa Wijaya. Ia merupakan siswi RA Masithoh Jepang Wetan, Kudus.

”Di rumah sudah latihan empat kali. Sebenarnya sudah sering ikut lomba, tapi kalau lomba mewarnai celengan baru pertama kali ini ikut,” katanya, Minggu (11/9/2022).

Sementara itu, Siswanto, PIC lomba di acara Pekan UMKM Kudus mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan bagi anak usia tiga tahun sampai 6,5 tahun. Pesertanya dari TK dan PAUD.

”Kami coba ajak anak mewarnai di kaleng (celengan). Karena selama ini mewarnai kan di bidang datar. Kami coba di kaleng agar tingkat kesulitannya lebih tinggi, supaya anak bisa lebih kreatif,” imbuhnya.

Lomba ini nantinya akan diambil tiga pemenang. Untuk pemenang pertama, mendapatkan mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta.

Sedangkan posisi kedua mendapatkan uang pembinaan Rp 750 ribu dan ketiga berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.