Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Persijap Jepara Telan Kekalahan Pahit di Kandang

Persijap
Salah satu pemain Persijap Jepara dikepung empat pemain Nusantara United FC. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Untuk kali pertama, Persijap Jepara harus menelan kekahalan di lanjutan Liga 2 Indonesia 2022-2023. Memasuki pekan ke-3, mereka justru kalah saat tampil di kandang sendiri, saat menghadapi Nusantara United FC di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu (10/9/2022).

Gol semata wayang Nusantara United FC dalam pertandingan itu dicetak oleh Arianto, pada menit ke-6. Nusantara United FC berhasil memanfaatkan kelengahan para pemain Persijap yang masih belum mendapatkan konsentrasi bermain.

Melalui sebuah serangan cepat, para pemain Nusantara United FC berhasil mengejutkan pertahanan Persijap. Sebuah umpan lambung dari sisi kanan, akhirnya berhasil diselesaikan oleh Arianto menjadi gol.

“Itu kelalaian pemain kita. Harusnya, mereka (pemain belakang Persijap, red) tidak boleh keluar. Kalau saya lihat, disiplin pemain belakang kita kurang,” kata Head Coach Persijap Jepara, Salahudin.

Sepanjang pertandingan itu, sebenarnya Laskar Kalinyamat lebih mendominasi permainan. Sejumlah peluang juga berhasil mereka dapatkan, bahkan tercatat sampai 7 kali terjadi shot on target.

Pada menit ke-40, tendangan keras Safi’i masih membentu mistar gawang. Lalu pada menit ke-70, Safi’I juga nyaris mencetak gol. Sayang, tendangan kerasnya masih melayang tipis disamping gawang Nusantara United FC.

BACA JUGA: Buntut Kekalahan, Suporter Persijap Marah ke Nusantara United FC

Para pemain Persijap sudah bekerja sangat keras menggempur pertahanan lawan. Namun, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Persijap gagal membuat gol. Kali ini, mereka harus mengakui keunggulan tim tamu.

Menurut Salahudin, para pemain mestinya bisa lebih menjaga emosinya. Terutama saat keputusan wasit dirasa merugikan dan tidak adil bagi Persijap.

“Mestinya kita jangan sampai terpancing dengan keputusan wasit,” tutur Salahudin.

Setelah pertandingan ini, Salahudin akan mengevaluasi seluruh aspel permainan timnya. Tak ketinggalan, dirinya juga akan menata kembali mental para pemain untuk menghadapi keputusan wasit yang mungkin membuat emosi para pemain tersulut.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.