Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Buntut Kekalahan, Suporter Persijap Marah ke Nusantara United FC

Persijap
Ribuan suporter Persijap marah. Mereka menghadang tim tamu di depan Stadion GBK Jepara. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sebagian besar suporter Persijap Jepara marah besar. Kemarahan itu tersulut lantaran Nusantara United FC dinilai tak menghargai Persijap sebagai tuan rumah. Hal itu terjadi menyusul kekalahan tim mereka di pekan ke-3 Liga 2 2022-2023, di Stadion GBK Jepara, Sabtu (10/9/2022).

Kemarahan supporter Persijap terjadi saat tim menyanyikan anthem Sang Juara setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Saat para pemain Persijap melingkar di tengah lapangan, Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, seluruh suporter mengikuti lagu yang sedang diputar oleh operator.

Pada saat bersamaan, tim tamu Nusantara United FC justru merayakan kemenangan. Mereka bersorak menyusul kemenangan mengejutkan yang berhasil diraih. Pada pertandingan tersebut Persijap kalah 0-1 dari tim promosi tersebut.

Persijap
Suporter Persijap.(Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Aksi itu sontak membuat Persijap Jepara dan seluruh suporter marah. Mereka tak jadi menyanyikan anthem kebanggaan Laskar Kalinyamat itu. Manajemen Persijap terlihat langsung mendatangi kelompok tim tamu. Mereka marah lantaran merasa tak dihargai sebagai tuan rumah.

Kemarahan suporter juga tak tertahankan. Suporter dari tribun VIP melempari tim tamu dengan botol air mineral dan sisa makanan ringan. Tak berhenti, suporter dari tribun ekonomi mencegat tim tamu di depan gerbang utama stadion. Suporter sempat terlibat aksi saling dorong dengan aparat.

BACA JUGA: Pemain Baru Persijap Belum Bisa Dimainkan

Sementara itu, Pelatih Nusantara United FC, Slamet Riadi, mengaku khilaf karena tindakan yang dinilai Tim tuan rumah sebagai hal yang menghina harga diri. Pihaknya mengaku tak tahu kalau tim Persijap tengah menyanyikan anthem.

“Kami tidak tahu. Mohon maaf kalau itu yang menjadi alasan ketersinggungan. Kami tidak ada niat sengaja euforia yang membuat ketersinggungan,” kata pelatih Nusantara United FC.

Rombongan tim Nusantara United FC sendiri sempat tertahan di Stadion GBK Jepara menyusul kejadian ini. Mereka dihadang ribuan pendukung Persijap Jepara, di pintu utama stadion.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.