Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banser Pati Siap Cegah Intoleransi Jelang Pemilu

Banser Pati Siap Cegah Intoleransi Jelang Pemilu
Silaturahmi dan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) Banser Kabupaten Pati. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pati siap mencegah perpecahan dan intoleransi jelang Pemilu 2024.

Itu terungkap dalam acara Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) di Ponpes Annajah, Desa Semampir, Kecamatan Pati.

Agenda bertema ‘Meningkatkan Solidaritas, Profesionalisme, serta Loyalitas dalam Ber-Khidmah Ansor’ itu sejalan dengan salah satu misi Ansor Pati. Yaitu, mengatasi intoleransi dan isu perpecahan menjelang pemilu.

Momentum silaturahmi dan Rakorcab itu sekaligus menjadi pengingat, bahwa Ansor dan Banser terus siap bertugas menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI.

”(Kami) memiliki massa 5000 anggota lebih, Ansor dan Banser Pati selalu konsisten menjaga kebhinekaan dan kesatuan NKRI,” tegas Ketua Cabang Ansor Pati H Abdullah Syafiq, Sabtu (10/9/2022).

Baca: Ratusan Kader PKS di Pati Turun ke Jalan, Tolak Kenaikan BBM

Pihaknya tidak mau perpecahan muncul lantaran adanya perbedaan politik. Menurutnya, perbedaan pandangan politik merupakan kewajaran. Maka dari itu, seharusnya Pemilu tidak menjadi alasan untuk memecah belah.

”Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh ketua cabang Ansor, Banser sebagai ujung tombak Nahdlatul Ulama dalam menjaga nilai-nilai persatuan, akan menindak tegas adanya intoleransi dan isu perpecahan,” imbuh Kasatkorcab Banser Kabupaten Pati, H Moh Soetomo.

”Banser siap mengerahkan semua anggota agar bisa mengawal pemilu yang aman dan tenteram,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.