Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Seavory, Olahan Hasil Laut Kualitas Ekspor Harga Terjangkau Hadir di Pekan UMKM Kudus

Stan Seavory di Pekan UMKM Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Produk olahan laut dengan kualitas ekspor namun dengan harga yang sangat terjangkau hadir di Pekan UMKM Kudus persembahan PT Sukun Wartono Indonesia, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah Sabtu hingga Minggu (10-11/9/2022).

Produk olahan tersebut bernama Seavory yang merupakan produk dari PT Muria Bahari Indonesia Kabuapaten Kudus, Jawa Tengah.

Adapun produk-produk yang kini tengah dijual di stan Seavory di antaranya, crab cake, crab breaded, fish ball, fish cube, ebi sauce, ebi furay, fries shrimp, dan snack shrimp. Harganya pun sangat terjangkau.

Pengunjung, cukup merogoh kocek Rp 10 ribu saja untuk mendapat varian produk crab cake, crab breaded, fish ball, atau fish cube dengan berat 140 gram.

Kemudian untuk harga ebi sauce, ebi furay bisa didapat dengan harga Rp 15 ribu dan Rp 30 ribu saja. Sementara untuk fries shrimp atau udang goreng dibanderol dengan harga Rp24 ribu hingga Rp 29 ribu tergantung ukuran udang.

Baca: Dea’s Diary Kudus, Hadirkan Fashion Unik dan Limited Edition

Sedangkan untuk snack shrimp dijual dengan harga Rp 29 ribu hingga Rp 30 ribu.

”Kami menghadirkan produk berkualitas ekspor di Pekan UMKM Kudus ini, jadi yang biasanya kami ekspor, sebagiannya kami hadirkan di sini untuk bisa dicicipi masyarakat Kabupaten Kudus,” kata Staf HRD PT MBI Kudus Aniq.

Pengunjung, memang hanya bisa membeli produk olahan hasil laut Seavory ini saat berada di Pekan UMKM Kudus. Namun bila ingin membeli dengan jumlah yang cukup banyak, pembeli bisa langsung berkontak dengan nomor kontak yang disediakan di stan Seavory.

Baca: Produk di Pekan UMKM Kudus Ada yang Sudah Go Internasional

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, delegasi Libya yang terdiri dari perserikatan dagang, akademisi, hingga pengusaha sempat mengunjungi PT MBI.

Mereka tertarik untuk mempelajari bagaimana cara mengolah sumber daya bahari yang dilakukan oleh PT MBI Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwadhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.