Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Candi Joglo Purwodadi MarketFest: Datang Bawa Rp 20 Ribu, Pulang Punya Baju Baru

Candi Joglo Purwodadi Market Fest, Ajang Bangkitnya Ekonomi Warga Grobogan
Penampakan stand pada Purwodadi Market Fest di Candi Joglo Purwodadi, di Sukorejo, Desa Krangganharjo, Toroh, Grobogan, Jawa Tengah. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Candi Joglo Purwodadi, Sukorejo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah menggelar even bertajuk Purwodadi MarketFest.

Even yang juga disebut Bazar Pakaian Murah ini berlangsung sejak Rabu (7/9/2022) dan berakhir pada Minggu (11/9/2022).

Terdapat 30 tenda di even ini. Rinciannya 24 tenda pakaian dan enam tenda kuliner. Selain itu, ada juga delapan lapak kuliner wisata Candi Joglo yang buka setiap hari.

Pengelola Candi Joglo Purwodadi, Muhadi mengatakan, dalam kegiatan itu menghadirkan pakaian murah mulai Rp 20 ribu. Berbagai jenis pakaian dari anak-anak hingga dewasa dijual di bazar itu.

”Pakaian yang dijual murah-murah, dari Rp 20 ribu, Rp 30 ribu, Rp 50 ribu, semua ada. Tapi ada juga yang harganya sampai Rp 3 juta, jadi semua kalangan bisa ke sini,” ujar Muhadi, Sabtu (10/9/2022).

Baca: Kecelakaan Mobil Vs Motor di Grobogan, Dua Orang Luka-luka

Muhadi menambahkan, even itu diselenggarakan atas kerja sama dengan beberapa pihak. Harapannya tentu menjadi momen bangkitnya ekonomi warga usai pandemi dua tahun.

”Masuknya gratis. Jadi hanya dengan uang Rp 20 ribu sudah bisa pulang bawa pakaian. Harapannya bisa membantu membangkitkan ekonomi,” kata dia.

Tidak hanya bazar pakaian murah, untuk menarik masyarakat. Di lokasi bazar juga tersedia panggung hiburan. Berbagai kesenian ditampilkan di sana. Ada tari tradisional, wayang, hingga penampilan band lokal Grobogan.

Untuk tari dan wayang, penampilnya merupakan seniman binaan Candi Joglo Purwodadi. Kemudian untuk penampilan penyanyi atau band, ada lima penampil berbeda dalam setiap harinya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.