Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sukun Tour de Muria 2022

Peserta Sukun Tour de Muria Di-Asuransikan

MURIANEWS, Kudus – Masalah kesehatan dan keselamatan peserta Sukun Tour de Muria 2022 yang akan mengadu kecepatan bersepeda pada Minggu (19/9/2022) besok, akan sangat diperhatikan. Selain disediakan tim kesehatan yang bersiaga di sepanjang balapan, setiap peserta yang mengikuti even ini juga diansuransikan.

Sukun Tour de Muria 2022, yang disponsori PT Sukun Wartono Indonesia ini, sebelumnya juga mensyaratkan vaksin sebagai kewajiban peserta. Para peserta yang turut serta di balapan sepeda ini diharuskan telah memperoleh vaksin hingga dosis ketiga atau boster.

“Aspek kesehatan dan sisi keselamatan peserta jadi perhatian kami. Aspek kesehatan dirangkap dengan asuransi yang sudah dipersiapkan oleh panitia,” kata Ketua Panitia Sukun Tour De Muria 2022, Hendra Dharmanto, Sabtu (10/9/2022).

Asuransi yang diberikan di Sukun Tour de Muria 2022 itu mencakup jaminan keselamatan para peserta untuk beberapa hari, sebelum dan sesudah perlombaan. Hal ini dilakukan, karena sejumlah peserta ada yang melakukan persiapan dengan mengecek langsung rute yang akan ditempuh.

“Perlindungannya H-7 sama H+7. Jadi misal dari even, lanjut pulang bersepeda ke Semarang ada crash masih tanggung-jawabnya asuransi. Tapi semoga semua berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA: Sejumlah Atlet Beken Indonesia Ramaikan Sukun Tour de Muria

Hendra menjelaskan, peserta yang tercover asuransi dari pihak ketiga BPJS Ketenagakerjaan tersebut, berlaku bagi peserta yang mengirimkan data diri sesuai KTP dengan valid. Pasalnya, ada beberapa peserta yang Nomor Induk Kependukukan (NIK) bermasalah.

“Ada yang NIK-nya bermasalah tidak ditemukan itu tidak bisa terdaftar, ada juga yang diatas 65 tahun juga tidak bisa. Jadi ada 38 + 7 yang belum bisa tercover asuransi ini,” jelasnya.

Sukun Tour de Muria merupakan ajang kejuaraan balap sepeda yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 75 PT Sukun Wartono Indonesia. Tak hanya itu,even ini juga sebagai salah satu acara yang meramaikan hari jadi Kota Kudus ke 473

Balapan sepeda mengelilingi wilayah di sekeliling Gunung Muria ini, akan mengambil start Minggu (11/9/2022) pagi besok. Start akan dilakukan di Alun-Alun Simpang 7 Kudus menuju arah Jepara kemudian Pati dan kembali ke Kudus.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.