Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bhayangkara C7K Polres Pati Sabet Juara AHY Cup 2022

C7K
Bhayangkara C7K Polres Pati menjuarai AHY Cup Pati 2022, Jumat (9/9/2022) malam. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Klub bola voli Bhayangkara C7K Polres Pati memenangkan kejuaraan AHY Cup Pati 2022, Jumat (9/9/2022) malam. Tim bentukan Polres Pati ini berhasil menundukkan Pesona Randukuning tiga set langsung.

Bhayangkara C7K Polres Pati diperkuat oleh para pemain bintang Pro Liga, seperti Jasen Natanel, Fikri Mustofa, Rivan Nurmulki, dan Jeffry Menzel. Sementara Pesona Randukuning diperkuat para pemain lokal Pati, di antaranya Ryang Birawa.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pati AKBP Christian Tobing menyambut baik terselenggaranya turnamen ini. Diharap turnamen ini mampu menggeliatkan olah raga di Bumi Mina Tani khususnya sektor bola voli. Sehingga, mampu melahirkan bibit-bibit baru.

”Kami sangat berharap dengan adanya turnamen bola voli seperti ini mampu menjadi wadah sekaligus melahirkan calon-calon atlet putra daerah Kabupaten Pati yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” ungkap dia yang juga Kapolres Pati ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto, mengatakan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Demokrat. Kejuaraan itu digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Pesantenan mulai Selasa (6/9/2022) lalu hingga Jumat (9/9/2022).

Ada delapan tim yang mengikuti turnamen ini. Masing-masing adalah, Ronggo VC Jaken, Mandala VC Tlogowungu, Bhayangkara C7K Polres Pati, GVG Gunungwungkal, Elfeed Prawoto, Ivos Suwaduk, Sabar Narimo Jakenan, dan Pesona Randukuning.

BACA JUGA: Tim Voli C7K Kudus Rajai Kapolres Pati Cup 2022

”Dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat), Mas Ketum AHY memerintahkan agar Demokrat se-Indonesia melaksanakan kejuaraan bola voli antarkampung,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pati ini.

Adapun yang menjadi juara pada turnamen AHY Cup 2022 ini adalah, Bhayangkara Polres Pati sebagai juara, Pesona Randukuning sebagai runner-up, El Feed Prawoto dan RCV Ronggo Jaken di posisi 3 bersama.

Untuk Juara, mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Sementara runner-up mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sedangkan tim di posisi 3 bersama, masing-masing mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Tak hanya itu, setiap tim yang bertanding juga mendapatkan uang transportasi sebesar Rp2,5 juta sekali datang.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.