Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Warga Gempolrejo Blora Terima BLT BBM

Ilustrasi penerima bansos di Grobogan. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Blora – Ratusan warga Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah rela berjubel demi mengambil bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) di Balai Desa Setempat, Sabtu (10/09/2022).

Dengan pengawasan petugas TNI/Polri, warga rela mengantre. Bahkan sampai ada yang lesehan karena tak kebagian tempat duduk. Itu dilakukan demi mendapatkan BLT BBM itu.

Kepala Desa Gempolrejo, Pujo Wicaksono mengatakan, setidaknya ada sebanyak 323 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan tunai dari pemerintah itu.

”Warga mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar 500 ribu rupiah dengan rincian BLT BBM sebesar 300 ribu ditambah bantuan sembako diberikan bentuk tunai sejumlah 200 ribu rupiah,” kata Pujo.

Baca: Anda Penerima Bansos Penerima BLT BBM, Cek di Sini

Pihaknya menjelaskan, dalam mengambil bantuan tersebut warga diwajibkan membawa foto copy KTP dan kartu bukti vaksin.

”Kami juga menyediakan gerai vaksinasi bagi warga yang belum vaksin. Tak hanya itu kami juga berkoordinasi dengan forkompincam setempat demi kelancaran pembagian BLT ini,” terangnya.

Sopinah, salah satu warga penerima manfaat bantuan merasa senang dan terbantu adanya pembagian bantuan BLT BBM.

”Sejak naiknya harga BBM warga sangat kesusahan, selain sulit mencari pekerjaan semua harga juga ikut naik,warga hanya berharap semoga kondisi segera normal kembali,” harapnya.

 

Kontributor Blora

Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.