Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Nusantara United FC Siap Curi Poin Penuh dari Persijap

Persijap
Pelatih Nusantara United FC Slamet Riadi saat jumpa pers. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Nusantara United FC menyatakan siap mencuri poin dari Persijap Jepara yang akan mereka hadapi Sabtu (10/9/2022) sore ini. Pekan ke-3 Liga 2 2022-2023 akan mempertemukan kedua tim di Stadion Gelora Bumi Kartini, mulai pukul 15.00 WIB.

Tim debutan di Liga 2 itu menyatakan akan berupaya meraih poin penuh setelah bermain dua kali tanpa kemenangan. Di klasemen sementara, Nusantara United FC masih bertengger di posisi ke tujuh dengan torehan satu poin.

“Kami siap seratus persen menghadapi Persijap Jepara,” kata Head Coach Nusantara United FC, Slamet Riadi, kemarin (9/9/2022).

Menghadapi Laskar Kalinyamat yang memiliki basis suporter besar, Slamet memastikan anak asuhnya sudah kuat mental. Tim yang berasal dari Ibu Kota Nusantara (IKN) ini belum memiliki basis suporter.

“Kami juga tidak punya basis suporter. Artinya, dari pemain sendiri harus bisa menjaga mentalnya,” tegas Slamet saat ditanya soal dukungan suporter di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Slamet mengakui bahwa saat ini Persijap Jepara sedang dalam peforma terbaik. Dari dua laga sebelumnya, Laskar Kalinyamat berhasil menyapu bersih poin sempurna. Persijap kini memuncaki klasmen sementara dengan torehan enam poin.

Namun, hal itu tidak membuat Slamet dan anak asuhnya gentar. Pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi klub kebanggaan warga Jepara itu.

“Intinya dari tim, kami siap ambil tiga poin,” tegas Slamet.

BACA JUGA: Lawan Nusantara United FC, Persijap di atas Angin

Diakui, dalam dua laga sebelumnya timnya mengalami kendala striker. Slamet menyoroti kualitas penyelesaian akhir striker. Timnya kini membutuhkan striker.

Pihaknya juga belum bisa memastikan striker Ilham Fathoni bisa diturunkan pada laga melawan tuan rumah Persijap jepara. Tim pelatih, masih akan melakukan pembicaraan untuk memastikan apakah Ilham Fathoni bisa diturunkan atau tidak.

Mantan ujung tombak Persis Solo itu diharapkan kondisinya fit, sehingga bisa diturunkan untuk menambah daya gedor serangan. Pada laga ini, skuatnya sudah menyiapkan mental untuk bermain di hadapan ribuan suporter tuan rumah.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.