Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sukun Tour de Muria 2022

Sejumlah Atlet Beken Indonesia Ramaikan Sukun Tour de Muria

MURIANEWS,Kudus – Puluhan atlet balap sepeda akan meramaikan gelaran even Sukun Tour de Muria 2022, Minggu (11/9/2022) besok. Sejumlah nama atlet beken dan pernah membela Tim Nasional Indonesia turut andil dalam even yang disponsori oleh PT Sukun Wartono Indonesia ini.

Diantaranya adalah Woro Fitiyanto, Odie Purnomo Setiawan, hingga Aiman Cahyadi peraih medali perak di ajang SEA Games 2021. Ketiga atlet ini digadang-gadang akan memiliki peluang besar untuk jadi yang tercepat di kelasnya.

Ketua Panitia Sukun Tour De Muria 2022, Hendra Dharmanto mengatakan, sebanyak 25-an atlet sepeda balap profesional bertarung di even Sukun Tour de Muria 2022. Mereka merupakan atlet-atlet sepeda balap nasional.

“Mereka atlet-atlet terbaik Indonesia, dan pernah berlaga di even-even internasional,” katanya, Sabtu (10/9/2022).

BACA JUGA: Tanjakan Extrem Menanti Peserta Sukun Tour de Muria

Atlet tersebut, tidak akan dipertandingkan melawan para pesepeda balap lain. Melainkan, memiliki kategori tersendiri di Sukun Tour de Muria 2022, yakni kategori atlet.

Persaingan puluhan atlet dalam even yang mengelilingi Gunung Muria sejauh 157 kilometer tersebut diprediksi akan begitu sengit. Keseruan persaingan ketat mereka akan tersaji disepanjang rute Kudus-Jepara-Pati.

“Persaingannya tentu akan sangat sengit nanti,” ujarnya.

Sukun Tour de Muria merupakan ajang kejuaraan balap sepeda yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia. Tak hanya itu, even ini juga sebagai salah satu acara yang meramaikan momentum Hari Jadi Kota Kudus ke-473.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.