Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Dea’s Diary Kudus, Hadirkan Fashion Unik dan Limited Edition

Istri Bupati Kudus, Mawar Hartopo mencoba busana dari Dea’s Diary. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Stan Dea’s Diary asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kini sedang mejeng di Pekan UMKM Kudus inisiasi PT Sukun Wartono Indonesia, Sabtu dan Minggu (10-11/9/2022) di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Dea’s Diary merupakan produk UMKM dengan produksi aneka busana dan aksesoris wanita dengan motif dan karakter-karakter uniknya. Selain karakternya yang unik, desain yang dibuat secara handmade ini juga limited edition.

Owner Dea’s Diary, membuat masing-masing desain dan busananya secara terbatas. Sehingga busana satu dengan busana lainnya sangat berbeda. Bila berminat, stan ini berada di sebelah barat panggung utama nomor 27.

Pemiliknya Arnima Yusuf Wartono mengatakan, Dea’s Diary memiliki konsep seperti buku harian pemiliknya.

Stan Dea’s Diary. (Murianews/Istimewa)

Memori-memori bahagia masa lampau kemudian diimplementasikan ke dalam desain-desain karakter busana ciptaannya.

”Desain itu tadi kemudian kami implementasikan ke busana outer, pouch, bantal, hingga topi yang tentunya kami buat secara limited edition,” katanya, Sabtu (10/9/2022).

Baca: Bupati Kudus Puji Pekan UMKM yang Diinisiasi Sukun

Untuk harga, dia membanderol produknya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 700 ribu saja. Dengan motif desain yang terbatas serta material dasar pembuatnya, harga tersebut terbilang cukup masuk akal.

”Silahkan berkunjung ke stan UMKM kami yang buka hingga Minggu besok. Kami juga menghadirkan busana dari hasil kolaborasi kami dengan Egni yang mengangkat budaya lokal dimulai dari Kudus,” tandasnya.

PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, menghadirkan even Pekan UMKM Kudus tahun 2022.

Baca: Resmi Dibuka, Pekan UMKM Kudus Angkat Potensi Lokal Tiga Kabupaten

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu akan berlangsung mulai Sabtu (10/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) besok di Alun-alun Simpang 7 Kudus.

Acara tersebut berkonsep layaknya bazar kreasi dengan total 75 stan UMKM. Pembukaa dilaksanakan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi sejumlah direksi PT Sukun Wartono Indonesia.

 

Reporter:  Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.