Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Mobil Jeep Pengangkut Wisatawan Bromo Terjun ke Jurang, Dua Orang Tewas

Mobil Jeep Pengangkut Wisatawan Bromo Terjun ke Jurang, Dua Orang Tewas
Warga saat melakukan evakuasi korban kecelakaan Jeep (Dok. Polsek Tosari)

MURIANEWS, Pasuruan – Sebuah mobil Jeep kawasan Gunung Bromo yang mengangkut wisatawan, tiba-tiba terjun ke jurang sedalam 200 meter. Jeep tersebut diketahui mengangkut lima orang wisatawan dan seorang pengemudi.

Camat Tosari Edy Priyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.50 WIB.

Pada saat Jeep melewati tikungan menanjak Bukit Cinta, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tiba-tiba pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Sehingga Jeep terjatuh ke jurang.

”Benar, ada mobil Jeep berpenumpang wisatawan jatuh ke dalam jurang di sekitaran tanjakan Bukit Cinta,” katanya, dikutip dari Jatimnow.com, Sabtu (10/9/2022)

Baca: Wisatawan yang Hilang Misterius di Gunung Bromo Ditemukan Selamat

Dia juga mengakui bahwa terdapat dua orang yang meninggal akibat kecelakaan tersebut. Sementara 4 4 penumpang lain mengalami luka-luka.

”Yang meninggal ada 2 (orang). Satu driver dan satu penumpang,” ungkapnya.

Sementara untuk korban luka-luka, sebelumnya dilakukan perawatan di Puskesmas Tosari. Namun, karena kondisinya memburuk, korban kemudian dilarikan ke RSUD Bangil untuk menjalani perawatan secara intensif.

”Semua korban meninggal dan terluka dibawa ke RSUD Bangil,” terangnya.

Baca: Wisatawan Gunung Bromo Hilang Misterius

Hingga saat ini, Jeep yang mengangkut para wisatawan itu belum dilakukan evakuasi. Sebab, jurang yang terlalu dalam dan medan yang cukup berbahaya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Jatimnow.com

Ruangan komen telah ditutup.