Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Bupati Kudus Puji Pekan UMKM yang Diinisiasi Sukun

Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia DK Hendratmanto meninjau stan Pekan UMKM Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pekan UMKM Kudus yang diinisiasi oleh PT Sukun Wartono Indonesia diapresiasi oleh Bupati Kudus HM Hartopo. Orang nomor satu di Kudus itupun mengacungi jempol Sukun yang terus berkomitmen ikut membangun dan memajukan Kabupaten Kudus.

Hal tersebut diungkapkan Hartopo saat membuka Pekan UMKM Kudus di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (10/9/2022).

”Kami ucapkan banyak terima kasih pada PT Sukun Wartono Indonesia dan tentunya kami sangat mengapresiasi mereka yang tidak henti-hentinya ikut membangun dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kudus ini,” kata Hartopo.

Acara ini, kata Hartopo merupakan momentum yang luar biasa karena digelar untuk memperingati HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia dan HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

”Ini adalah sebuah sinergitas yang sangat baik, semoga ke depan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Kudus dan PT Sukun Wartono Indonesia bisa semakin membaik dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Baca: Resmi Dibuka, Pekan UMKM Kudus Angkat Potensi Lokal Tiga Kabupaten

Hartopo menambahkan, kegiatan ini menjadikan UMKM sebagai sesuatu yang punya peran strategis dalam memajukan perekonomian daerah. Dia pun berharap melalui kegiatan ini perekonomian di Kudus bisa semakin menggeliat.

”Teman-teman UMKM juga bisa memaksimalkan penggunaan teknologi yang ada, sehingga nantinya produk-produk mereka bisa menembus ke minimarket hingga akhirnya masuk ke pasar nasional,” pungkasnya.

PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, menghadirkan Pekan UMKM Kudus tahun 2022.

Baca: Vaksin Gratis di Pekan UMKM Kudus, Cukup Tunjukkan KTP

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu akan berlangsung mulai Sabtu (10/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) besok di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Acara tersebut berkonsep layaknya bazar kreasi. Dengan total stan berjumlah 75 stan, merepresentasikan usia PT Sukun Wartono Indonesia.

Adapun pembukaannya, dilaksanakan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi sejumlah direksi PT Sukun Wartono Indonesia dengan cara memotong pita simbolis tanda dibukanya kegiatan lintas daerah tersebut.

 

Reporter:  Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.