Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Resmi Dibuka, Pekan UMKM Kudus Angkat Potensi Lokal Tiga Kabupaten

Pemotongan pita pembukaan Pekan UMKM Kudus oleh Bupati Hartopo dan Direksi PT Sukun Wartono Indonesia, H Yusuf Wartono, Sabtu (10/9/2022). (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, menghadirkan even ‘Pekan UMKM Kudus’ tahun 2022.

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu akan berlangsung mulai Sabtu (10/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) besok di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Pembukaan Pekan UMKM Kudus dilakukan oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi sejumlah direksi PT Sukun Wartono Indonesia dengan cara memotong pita simbolis tanda dibukanya kegiatan lintas daerah tersebut.

Baca: Jangan Ketinggalan, Pekan UMKM Kudus Siapkan Voucher Belanja dan Doorprize

Bupati Kudus HM Hartopo pun mengapresiasi kegiatan Pekan UMKM Kudus yang diselenggarakan oleh PT Sukun Wartono Indonesia. Acara ini merupakan momentum yang luar biasa karena bertepatan dengan HUT ke-75 tahun PT Sukun dan HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

”Yang mana biasanya selalu berbarengan perayaannya. Ini adalah sebuah sinergitas yang sangat baik, semoga ke depan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Kudus dan PT Sukun Wartono Indonesia bisa semakin membaik dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Direksi PT Sukun Wartono Indonesia H Yusuf Wartono mengungkapkan, melalui kegiatan ini, Sukun ingin mengajak segenap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus dan sekitarnya untuk bangkit dan terus maju bersama menghadapi tantangan zaman.

”Perusahaan kami baru saja berumur 75 tahun, tentunya kami juga harus berpacu dan bekerja sepenuh hati meski harus tetap waspada karena situasi masih dalam masa pandemi,” ungkap H Yusuf Wartono.

Baca: Pekan UMKM Kudus Sediakan Vaksin Covid-19 Gratis

Melalui kegiatan ini pula, segenap jajaran direksi berharap segala potensi daerah bisa semakin terangkat. Sehingga para pelaku UMKM di Kabupaten Kudus, Jepara, dan Pati bisa semakin berkembang lagi.

Jajaran direksi PT Sukun Wartono Indonesia, juga akan terus berkomitmen dalam hal pengembangan UMKM khususnya di Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Sementara Ketua Kadin Kudus Safrul Kamaludin mengatakan, para pelaku UMKM sangat antusias dengan terselenggaranya kegiatan ini. Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih pada PT Sukun Wartono Indonesia yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Safrul juga berharap kegiatan ini bisa menjadi titik awal kebangkitan UMKM Kudus yang sempat lesu kala dilanda pandemi Covid-19.

”Hampir tiga tahun ini kita dilanda pandemi, melalui kegiatan yang diinisiasi oleh PT Sukun Wartono Indonesia ini kami harapkan bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian daerah,” tandasnya.

Pekan UMKM Kudus sendiri merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang  diinisiasi oleh PT Sukun Wartono Indonesia. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 tahun PR Sukun yang secara resmi berganti nama menjadi PT Sukun Wartono Indoneisa.

Acara ini juga masuk dalam rangkaian hari jadi ke-473 Kabupaten Kudus yang jatuh pada 23 September 2022 mendatang.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.