Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Sulsel

Event F8 Makassar Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan, Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Event F8 Makassar Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan, Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja
Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di acara pembukaan event F8. (kemenparekraf.go.id)

MURIANEWS, Makassar – Event F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum resmi digelar di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, mulai Rabu (7/9/2022).

Pembukaan F8 dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan pejabat lainnya.

F8 merupakan event yang menghadirkan para pelaku ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan seperti musik, fesyen, kuliner, dan seni pertunjukan yang digelar pada 7 hingga 11 September 2022.

Baca juga: Event JF3 Kembali Digelar, Diharapkan Jadi Momentum Kebangkitan Fesyen dan Kuliner di Jakarta

Sandiaga Uno mengungkapkan, F8 diharapkan menjadi magnet kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan, khususnya Makassar sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

”Kami meyakini F8 ini bisa menjadi magnet yang akan menarik banyak wisatawan dan menggerakkan ekonomi khususnya berkaitan dengan target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024,” kata Sandiaga usai menghadiri pembukaan F8.

Sandiaga mengatakan F8 merupakan event yang berkualitas dan menjadi ajang untuk memamerkan potensi wisata yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar. Kemenparekraf/Baparekraf akan terus mendukung pelaksanaan F8 yang merupakan event tahunan di Makassar.

”Atas nama pemerintah pusat, kami akan terus berkoordinasi dan kurasi. Agar event ini terus meningkat kualitasnya,” katanya, seperti dikutip dari laman Kemenparekraf, Jumat (9/9/2022).

Apalagi harga tiket masuk F8 ini relatif terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp 200 ribu untuk menyaksikan pertunjukan musik dari berbagai musisi ternama dan Rp 500 ribu untuk tiket terusan pertunjukan musik selama tiga hari.

Selain itu, untuk masuk ke area festival, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu. Menariknya, jika pengunjung menukarkan botol minuman plastik bekas ke panitia ticketing, maka pengunjung akan mendapat potongan harga tiket sebesar Rp 5.000.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: kemenparekraf.go.id

Ruangan komen telah ditutup.