Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah

Persiku Lumat Persibo 2-1 di Laga Uji Coba

Persiku
Laga Persiku kontra Persibo, Jumat (Murianews/Persiku Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Tuan Persiku Kudus, Jawa Tengah, berhasil mengalahkan tamunya Persibo Bojonegoro 2-1 dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (9/9/2022).

Dua gol Persiku, dicetak oleh striker Fernando Taryono di menit 16 dan Muhammad Ibnu Yahya melalui titik putih di menit 22. Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Dhony di menit 25.

Persiku sendiri tampil all out sejak awal laga dengan skema 3-4-3. Mereka, memasang sebelas terbaiknya di bawah komando Tri Hartanto. Pola permainan cepat dari sayap pun terus dipertontonkan sejak awal laga.

Hingga kemudian terciptalah gol sundulan dari Fernando Taryono yang berhasil menyambut umpan cutback dari Ibnu Yahya yang merangsak masuk dari kanan lapangan menuju depan gawang.

Sementara gol kedua berhasil tercipta dari titik putih karena pemain lawan dianggap hands ball di kotak penalty. Yahya yang menjadi algojo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mengarahkan bola ke sudut pojok kiri gawang lawan.

Persibo kemudian membalas tiga menit setelahnya. Di mana sepakan luar kotak penalti dari Dhony tak bisa dibendung oleh kiper Persiku Kudus David. Skor 2-1 menutup paruh pertama.
Di babak kedua, skuad asuhan M Irfan tersebut tidak mengendurkan serangan sama sekali.

Peluang demi peluang tercipta, namun belum ada pemain yang mengkonversinya menjadi gol. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang.

BACA JUGA: Tim Persiku Kudus Dilaunching

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Kepala Persiku Kudus M Irfan mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak didiknya pada sore hari ini. Dengan pola permainan Persibo yang keras, anak asuhnya mendapat pelajaran tentang bagaimana menahan emosinya dan tetap fokus pada laga.

”Sepak bola Jawa Timur terkenal dengan kerasnya, ini jadi pelajaran bagi kami karena sebentar lagi ligas sudah akan mulai,” kata M Irfan usai pertandingan.

Sejumlah persiapan untuk pematangan tim pun akan dilakukan di sisa waktu sebelum liga resmi yang dihelat 18 September mendatang. Mulai dari fisik, finishing touch, dan mental.

”Dan kami tekankan kepada anak-anak untuk terus merendah dan terus berbenah agar lebih baik lagi,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.