Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Pemain Baru Persijap Belum Bisa Dimainkan

Persijap
Aksi Rizki Hidayat saat melawan Persekat Tegal. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pemain baru milik Persijap Jepara dipastikan belum bisa dimainkan saat mereka menjamu Nusantara United FC. Persijap akan bertemu Nusantara United FC di pekan ke-3 Liga 2 2022-2023 Grup Tengah.

Pertandingan antara Persijap Jepara Vs Nusantara United FC akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (10/9/2022). Namun sayangnya, pada pertandingan ini sejumlah pemain baru yang baru saja direkrut Persijap belum bisa dimainkan.

Pelatih Persijap Jepara, Salahudin, mengatakan bahwa pemain-pemain baru itu masih dalam proses pendaftaran di PT. LIB. Dalam hal ini, ada tiga pemain baru yang didatangkan Persijap Jepara untuk memperkuat tim mereka.

Sebelumnya ada empat pemain baru yang didatangkan Persijap Jepara. Mereka adalah Zusril Sabtu, mantan pemain PS Siak yang berposisi sebagai winger atau sayap. Kemudian Angga Wahid, mantan pemain Badak Lampung yang diposisikan sebagai gelandang.

Lalu, ada juga Sandi Samosir, mantan pemain Persija Jakarta yang berposisi sebagai striker. Serta Kagoya, mantan pemain Babel United yang berposisi sebagai winger. Untuk Sandi Samosir, belakangan dirumorkan tidak jadi bergabung dengan Laskar Kalinyamat dan kembali ke kota asalnya.

“Itu (pemain baru, red) masih didaftarkan. Masih menunggu pengesahan,” jelas Salahudin, Jumat (9/9//2022).

Pada pertandingan melawan Nusantara United FC esok, Persijap harus bermain tanpa kapten tim, Andre Putra Wibowo. Pasalnya, saat menjamu Persekat Tegal pekan lalu, Andre diganjar kartu merah.

BACA JUGA: Lawan Nusantara United FC, Persijap di atas Angin

Untuk mengganti komando itu, Salahudin telah menyiapkan Rizki Hidayat sebagai kapten tim Laskar Kalinyamat. Rizki Hidayat merupakan salah satu pemain senior yang diasuh Salahudin. Selain juga ada Qischil Gandrum Minny, yang bisa saja akan mengemban amanat sebagai kapten tim.

“Kami sudah siap. Baik fisik, taktik maupun mental. Kita sudah evaluasi. Kita siap menjaga trend positif ini,” tegas Salahudin.

Sementara itu, Rizki Hidayat, memastikan bahwa dirinya dan kawan-kawannya kini dalam kondisi prima. Secara mental, para pemain juga siap menghadapi tim debutan tersebut.

“Yang pasti kita siap berusaha semaksimal mungkin mengamankan poin (penuh, red),” kata pemain yang akrab disapa Kinyun ini.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.