Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Pekan UMKM Kudus Sediakan Vaksin Covid-19 Gratis

Ilustrasi: Warga mengikuti vaksiniasi Covid-19. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Vaksinasi Covid-19 gratis bakal hadir di Pekan UMKM Kudus yang digelar PT Sukun Wartono Indonesia pada 10-11 September 2022 di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Vaksinasi gratis ini mulai dilaksanakan besok Sabtu (10/9/2022) sampai Minggu (11/9/2022). Diketahui, acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia dan HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Aniq Fuad mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan vaksinator dari beberapa klinik di Kudus untuk vaksinasi di Pekan UMKM Kudus itu.

”Kami menjadwalkan petugas vaksinasinya ada dua sif, pagi dan sif malam,” katanya, Jumat (9/9/2022).

Baca: Demo Ecoprint Digelar di Pekan UMKM Kudus, Pengunjung Bisa Ikut Mencoba

Di acara vaksinasi gratis tersebut nantinya dibantu oleh Klinik Pratama Sukun Group, Klinik Assyifa, dan Klinik Srikandi. Sif pagi akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Sementara sif malam dimulai pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Untuk mengikuti vaksinasi gratis ini masyarakat cukup datang langsung ke Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Tentunya dengan membawa KTP.

”Vaksinasi ini untuk dosis satu, dua, dan tiga. Kami menggunakan vaksin jenis Pfizer,” sambungnya.

Baca: Lomba Barongan Ramaikan Pekan UMKM Kudus, Ini Cara Daftarnya

Aniq menambahkan, saat ini ketersediaan stok vaksin di DKK Kudus masih tersedia untuk kegiatan selama dua hari di Pekan UMKM Kudus.

”Kami mengapresiasi Sukun telah mengadakan vaksinasi. Karena hal ini sebagai upaya untuk mencapai kekebalan kelompok,” terangnya.

Aniq mengimbau masyarakat untuk tidak takut vaksin. Karena vaksin terbukti aman dan mampu meminimalisir risiko dari Covid-19.

”Silahkan datang untuk vaksin. Kami juga menyelenggarakan vaksinasi setiap pekan di Car Free Day (CFD). Silahkan masyarakat juga memanfaatkan,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.