Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Sulsel

Ribuan Driver Ojol Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Ribuan Driver Ojol Domo Tolak Kenaikan Harga BBM
Driver ojol tampak melakukan aksi demonstrasi (Kompas.com)

MURIANEWS, Makassar – Ribuan driver ojek online (Ojol) di Daerah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini menggelar aksi demonstrasi. Mereka menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dinilai sangat tidak masuk akal.

Mereka menggeruduk kantor DPRD Sulsel untuk kemudian menyampaikan aspirasi penolakan terhadap kenaikan harga BBM. Tidak hanya di DPRD, para driver ojol juga menggeruduk kantor Gubernur Sulsel.

Koordinator aksi, Bang Joe mengatakan, demonstrasi ini dilakukan karena rakyat sangat sengsara dengan kenaikan harga BBM. Di mana kenaikan harga BBM berpengaruh pada kenaikan harga-harga kebutuhan hidup.

Baca: 52 Ribu Warga Kudus Dapat Jatah BLT BBM dan Sembako

Ditambah lagi, lanjut Joe, selama 3 tahun terakhir tarif ojol belum baik dan disesuaikan dengan harga kebutuhan hidup dan kenaikan harga BBM.

”Kami menolak kenaikan harga BBM, karena sangat menyengsarakan rakyat. Kami juga menuntut kenaikan tarif ojol, karena sudah 3 tahun tidak pernah naik,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (8/9/2022).

Joe menegaskan, aksi demonstrasi ojol akan terus dilakukan hingga tuntutan mereka dipenuhi.

Baca: Protes Kenaikan BBM, PMII Pati Kecewa Tak Ditemui Anggota Dewan

”Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi, kami tidak akan berhenti melakukan aksi demonstrasi. Jadi pemerintah harus melihat nasib kami sebagai rakyat yang sengsara dengan kenaikan harga-harga kebutuhan hidup dan kenaikan harga BBM,” ancamnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.