Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Gelar Aksi di Gubernuran, Mahasiswa-Buruh di Jateng Tolak Kenaikan Harga BBM

Demo tolak kenaikan BBM oleh buruh dan mahasiswa di Semarang yang dilakukan di depan Kantor Gubernur Jateng. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

MURIANEWS, Semarang – Ratusan demonstran dari kalangan mahasiswa dan buruh menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Jateng Ganjar Pranowo atau Gubernuran, Selasa (6/9/2022). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah.

Pelaksanaan demo buruh dan mahasiswa Semarang dimulai pukul 13.00 WIB. Mereka datang dengan membawa atribut demo yang berisikan penolakan kebijakan kenaikan BBM.

Selain itu, para mahasiswa juga melakukan orasi. ”Kenaikan harga BBM ini menyengsarakan rakyat. Kami minta kebijakan ini direvisi,” kata salah satu demonstran.

Baca: Hari Ini, Buruh di Jateng Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Kantor Gubernur

Melansir Ayosemarang.com, akibat adanya demo buruh dan mahasiswa tersebut kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalulintas di Jalan Pahlawan.

Koordinator aksi FPSMI Aulia Halim mengatakan, selain memprotes kenaikan BBM, buruh dan mahasiswa juga menuntut beberapa hal lain. Adapun beberapa poin lain seperti menolak Omnibus Law, dan kenaikan UMP.

”Ini dilakukan serentak di berbagai kota di Jawa Tengah. Nanti tanggal 8 September 2022 akan ada lagi,” ungkapnya.

Sementara dari sisi mahasiswa tampak berusaha mendorong kawat berduri yang menghalangi di depan Kantor Gubernur dan bahkan sempat memanas.

Namun dari Polrestabes Semarang bisa meredam mahasiswa yang hendak berusaha masuk ke halaman Kantor Gubernur Jateng. Massa pun akhirnya ditemui perwakilan demonstran.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Ruangan komen telah ditutup.