Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Sopir Minibus Maut di Tol Batang Diduga Mengantuk

Petugas memeriksa bagian belakang truk trailer yang ditabrak minibus Toyota Hiace hingga menewaskan tujuh orang di Tol Batang. (Polda Jateng)

MURIANEWS, Batang – Sopir minibus Toyota Hiace bernopol W 7202 NA yang mengalami kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang di Tol Batang mengantuk.

Dugaan tersebut muncul saat petugas melihat kronologi awal kecelakaan saat minibus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak truk trailer bernopol L 8835 US.

Meski begitu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut.

Baca: Kecelakaan Tol Maut Batang, Tujuh Orang Meninggal

”Diduga pengemudi mengantuk kemudian berjalan oleng ke kiri menabrak bodi belakang samping kanan dari truk trailer,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy seperti dikutip detikJateng, Senin (5/9/2022).

Ia menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan antara minibus Toyota Hiace dan truk trailer itu terjadi sekitar pukul 07.27 WIB.

Saat itu, kedua kendaraan tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Semarang. Setibanya di KM 375 + 300 Jalur A Batang-Semarang Toyota Hiace tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak truk trailer.

”Peristiwa pukul 07.27 WIB di KM 375 + 300 Jalur A Batang-Semarang masuk wilayah Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang,” kata Iqbal seperti dikutip detikJateng, Senin (5/9/2022).

Akibat kejadian tersebut, tujuh penumpang minibus meninggal dunia. Sementara enam lainnya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

”Meninggal dunia tujuh orang, luka ringan enam,” terangnya.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Termasuk penyebab kecelakaan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Ruangan komen telah ditutup.