Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Alfamart Pucakwangi Pati Dibobol Maling

Alfamart Pucakwangi Pati Dibobol Maling
Personel Polres Pati melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Alfamart Pucakwangi Kabupaten Pati Jawa Tengah dibobol maling. Peristiwa itu diduga terjadi pada Kamis (1/9/2022) atau Jumat (2/9/2022) dini hari.

Kasi Humas Polres Pati AKP Pujianti mengatakan awalnya, sekitar pukul 05.57 WIB, seorang karyawan yang berniat kerja tiba di lokasi. Tiga menit kemudian, seorang kawan kerjanya menyusul datang.

Namun mereka belum menyadari tempat kerjanya itu dibobol maling. Baru 24 menit kemudian, atau sekitar pukul 06.24 WIB, mereka menyadari Alfamart itu disatroni maling.

”Saat itu, satu karyawan menuju ke kamar mandi dan melihat lantai kamar mandi terdapat potongan asbes, plavon kamar mandi jatuh dan bagian atas plavon kamar mandi berlubang seperti bekas congkelan,” tutur dia.

Baca: Alfamart Kayen Pati Dibobol Maling, Rp 61 Juta Raib

Mendapati hal ini, sang karyawan pun menuju brankas penyimpanan uang dan mendapati brankas dalam kondisi tertutup tapi tidak terkunci.

Padahal sewaktu ia ingin pulang dalam sift malam, Kamis (1/9/2022), brankas dalam keadaan terkunci.

”Mereka lalu memeriksa brankas tersebut. Ternyata uang yang di dalam brankas telah hilang senilai Rp 27.325.250 dan hanya tersisa Rp 300,” ujar AKP Puji.

Mereka pun melaporkan kejadian ini ke koordinator Alfamart dan selanjutnya menelepon Polsek Pucakwangi.

”Pada pukul 07.35 WIB, anggota Polsek Pucakwangi datang ke Alfamart untuk menyelidiki kasus ini,” pungkas dia.

Peristiwa serupa sebelumnya terjadi di Alfamart Kayen Pati, Kamis (18/8/2022) dini hari. Dalam peristiwa itu, si maling berhasil menggondol uang tunai sebanyak Rp 61,3 juta.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.