Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembunuhan Brigadir J, Polri Janji Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM

Pembunuhan Brigadir J Polri Janji Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM

Ferdy Sambo saat keluar dari ruang sidang (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Polri dengan mengerahkan Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berjanji akan menindaklanjuti rekomendasi dari Komnas HAM atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Salah satu yang akan ditindak lanjuti adalah dugaan adanya kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo ketika berada di Magelang.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini sebelumnya sudah dihentikan oleh Polri, lantaran laporan dugaan itu dinilai hanya untuk menghambat proses penyidikan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Baca: Ini Tiga Rekomendasi Komnas HAM Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J

Namun, setelah mendapatkan rekomendasi dari Komnas HAM, kepolisian berencana untuk melanjutkan kasus tersebut.

”Rekomendasi Komnas HAM dan Komnas PA (Perlindungan Anak) akan ditindaklanjuti sebagaimana arahan Pak Irwasum selaku Ketua Timsus,” kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, dikutip dari Sindonews.com, Jumat (2/9/2022).

Menurut Agus, segala temuan ataupun rekomendasi Komnas HAM akan didalami dengan segala fakta dan barang bukti yang ditemukan.

”Dan apa pun hasil pendalaman akan didasari fakta dan alat bukti yang ada,” ujarnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Sindonews.com

Ruangan komen telah ditutup.