Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sembilan Kios Pasar Putatsari Grobogan Kembali Ditempati Pedagang Lama, Ini Nasib Lelang

Sembilan Kios Pasar Putatsari Grobogan Kembali Ditempati Pedagang Lama Ini Nasib Lelang

Salah satu dari sembilan pedagang Pasar Putatsari, Grobogan, Jawa Tengah, menandatangi kesepakatan usai audiensi di ruang Wabup Grobogan, Kamis (1/9/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Sembilan pedagang Pasar Putatsari, Kecamatan Grobogan, Grobogan, Jawa Tengah, kembali bisa menempati kiosnya. Padahal, sebelumnya pihak Pemdes Putatsari sudah menyegel sembilan kios tersebut.

Tidak hanya itu, sembilan kios itu juga sudah dilelang untuk mencari pemilik baru. Sebab, banyak warga berminat untuk menempati kios-kios tersebut.

Camat Grobogan Prapti mengatakan, yang terpenting permasalahan yang sekarang selesai terlebih dahulu. Mengenai nasib warga yang sudah mengantre untuk mengikuti lelang, akan dipikirkan kemudian.

”Itu dipikirkan nanti. Yang penting ini selesai dulu,” ujar Prapti, Kamis (1/9/2022) usai audiensi antara pedagang dengan Pemdes Putatsari.

Baca: Akhirnya, Kios Pasar Putatsari Grobogan yang Disegel Ditempati Pedagang Lama

Kades Putatsari Sumarno juga tak bisa menjawab saat ditanya bagaimana nasib lelang. Dia mengaku pusing karena sebelumnya memang sudah disepakati sembilan pedagang tersebut tidak bisa menempati kios lagi.

”Saya pusing (memikirkan nasib lelang, red). Saya ini tidak mungkin langsung balik ke kantor,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan, sembilan kios di Pasar Putatsari, Kecamatan Grobogan, Grobogan, disegel oleh Pemdes. Penyegelan itu karena sembilan pedagang itu tak bersedia membayar sewa sebesar Rp 4 juta.

Usai disegel, para pedagang itu pun melaporkan kasus tersebut ke Polres, Kejari, Dispermades, dan Inspektorat Grobogan. Pada akhirnya, pedagang tersebut difasilitasi oleh Pemkab untuk mediasi dengan Pemdes Putatsari.

Hadir dalam mediasi di Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan tersebut, Bupati Sri Sumarni, Kapolres AKBP Benny Setyowadi, Kejari Iqbal, serta Kepala Dispermades Grobogan Achmad Haryono.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.