Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Inggris 2022-2023

Erling Haaland Semakin ‘Kejam’ di Inggris

Erling Haaland
Erling Haaland, semakin tajam dan ‘kejam’ di Inggris. (internet)

MURIANEWS, Manchester – Striker Manchester City, Erling Haaland semakin ‘kejam’ di Inggris. Pemain asal Norwegia ini kembali memberi kontribusi besar bagi timnya. Menghadapi Nottingham Forest di pekan ke-5 Liga Inggris 2022-2023, Kamis (1/9/2022) dinihari WIB, Haaland mencetak hattrick.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad itu, Manchester United menang 6-0. Erling Haaland menunjukan ‘kekejamannya’ sebagai seorang striker dengan mencetak tiga gol. Masing-masing pada menit ke-12, 23, dan 38.

Sementara itu, tiga gol lainnya diciptakan oleh Cancelo pada menit ke-50, dan dua gol Julian Alvaresz pada menit ke-65 dan 87’. Kemenangan ini membawa Manchester City terus menempel Arsenal di posisi kedua Klasemen Inggris.

Bagi Haaland sendiri, dengan tambahan tiga golnya di pertandingan ini, membuat dirinya kini berada di urutan teratas daftar pencetak gol di Liga Inggris. Penyerang asal Norwegia ini mengoleksi 9 gol dari lima pertandingan.

Ini juga menjadi rekor baru sebagai rentetan gol terbanyak dalam lima pekan pertama liga dalam sejarah Manchester City. Rekor semula dipegang oleh Sergio Aguero yang menciptakan 8 gol dalam lima pertandingan awal Liga.

BACA JUGA: Phil Foden Sebut Erling Haaland Sebagai ‘Monster’

Erling Haaland, bisa disebut sebagai striker paling ‘kejam’ yang ada di Liga Inggris. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund ini seperti selalu menjatuhkan ‘vonis mati’ bagi lawan, meski hanya memiliki peluang sekecil apapun. Tajam dan ‘kejam’.

Sembilan gol yang diciptakannya pada musim pertamanya di Inggris diciptakan saat Manchester City menghadapi Crystal Palace. Saat itu dirinya mencetak hattrick dalam pertandingan itu.

Kemudian satu gol diciptakannya di gawang Newcastle, pada pertandingan yang berakhir imbang 3-3. Haaland menyelematkan timnya dari kekalahan dengan menciptakan gol penyama.

Selanjutnya saat Manchester City mengalahkan West Ham 2-0, Haaland memborong semua gol tersebut. Sampai akhirnya, di pekan ke-5 melawan Nottingham Forest, Erling Haaland mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0, Kamis (1/9/2022) dinihari WIB tadi.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.