Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hii! Ada Ular Ngumpet dalam Body Motor Warga di Solo

Regu Dinas Pemadam Kebakaran Solo berusaha mengevakuasi ular yang bersembunyi di bodi sepeda motor milik warga Bibis Baru Jl Krakatau Nomor 07 Jebres, Solo, Sabtu (27/8/2022) siang. (Istimewa/Dokumentasi Dinas Pemadam Kebakaran Solo)

MURIANEWS, Solo – Warga Jebres Solo dibuat gempar dengan temuan ular jeli yang ngumpet di bodi motor. Meski tak berbisa, ulat tersebut sempat membuat pengendara gemetaran lantaran tiba-tiba muncul.

Yoyok, warga Bibis Baru, Jl Krakatau, Jebres, Solo langsung memanggil petugas pemadam kebakaran (damkar) untuk menemukan ular yang sembunyi di bodi sepeda motor milik kerabatnya, Sabtu (27/8/2022).

Mendapat laporan itu, Regu Damkar dari Pos Induk Pedaringan langsung meluncur ke lokasi kejadian. Mereka membawa peralatan evakuasi ular yang dibutuhkan berupa grab stick ular dan peralatan pendukung.

”Begitu ada laporan masuk dari seseorang bernama Pak Yoyok, kami langsung meluncur ke lokasi. Setelah kami cek ternyata ada ular di dalam bodi sebelah kanan motor,” ujar petugas Damkar Solo, Leo Waris Munandar, seperti dikutip Solopos.com, Senin (29/8/2022).

Untuk mengambil ular di bodi motor warga Jebres, Solo, ia harus membuka bagian bodi motor terlebih dulu menggunakan obeng. Setelah itu petugas menyiram bagian bodi motor yang terdapat ular supaya hewan melata tersebut tak melilit.

Begitu ular itu mencoba keluar, petugas langsung menangkapnya menggunakan stik penjepit ular. ”Sekira 10 menit untuk buka bodi, dikucuri air agar tidak melilit. Begitu ular mau keluar langsung kami tarik,” katanya.

Setelah berhasil dievakuasi, ternyata ular yang bersembunyi di motor Honda Scoopy itu jenis ular jali. Walau tak beracun, tapi ular itu membuat orang takut. Leo sudah dua kali melakukan evakuasi ular yang sembunyi di bodi sepeda motor.

Pada evakuasi sebelumnya, ular yang bersembunyi di motor seorang warga adalah jenis ular hijau ekor merah yang sangat beracun. “Dulu kejadian pertama ular hijau ekor merah, sangat beracun dan berbahaya,” urainya.

Ihwal kejadian ular bersembunyi di sepeda motor, menurut Leo, bisa karena beberapa faktor. Seperti karena sepeda motor diparkir dekat semak-semak atau habitat ular. Sehingga tidak sengaja ular itu masuk ke motor itu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.