Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menang 9-0, Liverpool Cetak Rekor di Liga Premier

Pemain Liverpool saat merayakan gol yang dicetak usai membobol gawang Bournemouth. (Twitter/@mosalah)

MURIANEWS, London – Liverpool meraih kemenangan pertama Liga Inggris 2022/2023 dengan menghancurkan Bournemouth 9-0 pada pekan keempat di Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

Kemenangan besar ini membuat Liverpool mencetak rekor sebagai tim ketiga yang meraih kemenangan 9-0 di Liga Premier.

Melansir dari Squawka, Liverpool mengikuti jejak Manchester United dan Leicester City. Manchester United menang 9-0 saat berhadapan dengan Ipswich Town pada 4 maret 1995.

Torehan skor kemenangan 9-0 oleh Manchester United, kembali terulang saat berhadapan Southampton 3 Februari 2021 lalu. Sementara, Leicester juga pesta 9 gol tanpa balas ke gawang Southampton pada 26 Oktober 2019.

Kemenangan Liverpool ini juga membuat The Red menyamai rekor kemenangan terbesar mereka di divisi teratas (sebelum premiere League dibentuk). Yakni saat mengalahkan Crystal Palace dengan skor sama September 1989.

Tim asuhan Jurgen Klopp memimpin dua gol setelah enam menit melalui Luis Diaz dan gol pertama Liga Premier untuk Harvey Elliott.

Gol selanjutnya dari Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk membuat The Reds unggul 5-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool masih agresif untuk menambah gol lagi lewat bunuh diri Chris Mapham, gol kedua Firmino dan Diaz, yang diselingi Fabio Carvalho.

Kemenangan pertama Liverpool musim ini membawa mereka naik ke peringkat delapan dengan poin 5, dua poin lebih banyak dari Bournemouth yang berada di posisi ke-16.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.