Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rumah Kebakaran, Pasutri di Rembang Derita Luka Bakar

Pasutri di Rembang Jadi Korban Kebakaran

Ilustrasi

MURIANEWS, Rembang – Pasangan suami istri (Pasutri), Nur Laila dan Jarwan asal Desa Waru, Kecamatan Rembang Kota, Kabupaten Rembang menjadi korban kebakaran di rumahnya.

Keduanya kini dirawat di rumah sakit setempat usai mendapat luka bakar di tubuhnya. Selain itu, kebakaran juga membuat dua unit sepeda motor ludes dilalap api.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat (26/8/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Peristiwa bermula saat Nur Laila menyetrika pakaian di ruang tamu.

Baca: Korban Kebakaran di Batangan Pati Dapat Bantuan

Saat akan mencabut kabel setrika dari stop contact, tiba-tiba terjadi korsleting listrik. Percikan api itu kemudian mengenai jerikan berisikan bensin yang disimpan di ruang tamu itu.

”Api kali pertama karena percikan korsleting listrik menyambar jeriken BBM. Saat melihat kobaran api, korban kaget dan lari hingga terpeleset. Akibatnya jeriken isi BBM juga tumpah,” kata Kapolsek Rembang Kota, AKP Sunarto, dikutip dari R2BRembang.com, Sabtu (27/8/2022).

Selain membakar ruang tamu, api juga menyambar Nur Laila. Nur Laila pun panik dan buru-buru ke kamar mandi untuk menyiram tubuhnya.

Sementara, Jarwan yang mengetahui itu berupaya menolong istrinya. Namun, ia terpeleset dan mengalami luka bakar di kedua kakinya.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu berusaha memadamkan api. Namun, api justru semakin membesar dan membakar dua unit sepeda motor milik korban.

Tak lama, petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang turun ke TKP, untuk menjinakkan si jago merah. Api dinyatakan benar-benar padam, sekira pukul 22.50 WIB. Pasutri yang jadi korban kebakaran itu masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Selain 2 korban luka bakar, peristiwa tersebut juga menimbulkan dua unit sepeda motor Honda Supra Fit dan Honda Vario terbakar. Kemudian, ruang tamu ukuran 3×3 meter. Ditaksir nilai kerugian mencapai Rp 30 Juta.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: R2BRembang.com

Ruangan komen telah ditutup.