Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sidang Etik Perdana Irjen Ferdy Sambo Berlangsung Tertutup

Sidang Etik Perdana Irjen Ferdy Sambo Berlangsung Tertutup
Ferdy Sambo dalam sidang etik Polri (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Sidang etik perdana terhadap tersangka pembunuhan berencana Irjen Ferdy Sambo, digelar secara tertutup.

Namun, sidang etik atas pembunuhan brigadir J ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Polri Tv Radio. Hanya saja, visual tidak ditayangkan secara utuh. Selain itu, dalam tayangan itu juga tidak disertai dengan suara.

Sidang etik dipimpin Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Ahmad Dofiri. Terlihat ketua sidang memasuki ruang sidang lebih dulu. Baru kemudian Ferdy Sambo menyusul memasuki ruang sidang etik.

Datangnya Sambo ke persidangan etik ini merupakan kali pertama kemunculan Sambo setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca: Tersangka Irjen Ferdy Sambo Ajukan Pengunduran Diri dari Polri

Ferdy Sambo tampak mengenakan seragam Polri lengkap. Sambo diapit dua personel Propam. Setelah memberikan hormat ke ketua sidang, Ferdy Sambo kemudian duduk di kursi yang disediakan.

Sidang berlangsung tertutup. Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan nasib Ferdy Sambo di Polri akan langsung ditentukan hari ini.

”Akan ditentukan hari ini juga sesuai dengan perintah Pak Kapolri, semua berjalan secara paralel dan harus cepat. Prose penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Sidik Timsus, dalam hal ini terkait masalah pembuktian kasus 340, subsider 338, juncto 55, 56 yang saat ini sudah tahap 1 harus segera diproses,” katanya.

Baca: Kapolri: Bharada E Dijanjikan SP3 Oleh Sambo Usai Menembak Brigadir J

”Saat keputusan sidang komisi atau vonis, akan saya berikan kesempatan kepada teman-teman untuk meliput juga dengan visual dan audio jadi lengkap semuanya,” lanjut dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Polri TV

Ruangan komen telah ditutup.