Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapolri Singgung Motif Pembunuhan Brigadir J

Kapolri Singgung Motif Pembunuhan Brigadir J

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyinggung tentang motif pembunuhan berencana yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo dkk terhadap Brigadir J. hal itu disinggung dalam rapat bersama dengan Komisi III DPR RI, Rabu (25/8/2022) kemarin.

Kapolri mengatakan, dugaan motif yang mendasari pembunuhan berencana pada Brigadir J adalah berdasar laporan dari Putri candrawati terhadap  Sambo.

Dirinya menduga motifnya adalah karena asusila, atas dasar laporan yang diterima Sambo dari istrinya itu.

”Kami sampaikan bahwa motif dipicu adanya laporan dari Ibu PC (Putri Candrawati) terkait masalah-masalah kesusilaan,” tutur Sigit dalam rapat.

Baca: Tersangka Irjen Ferdy Sambo Ajukan Pengunduran Diri dari Polri

Akan tetapi, Sigit menegaskan, pihaknya masih perlu melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan kepastian terhadap motif yang saat ini berkembang.

”Kita sampaikan ada satu pemeriksaan yang kita tunggu untuk memastikan motif, khususnya (pemeriksaan) terhadap Ibu PC, besok,” ujar dia.

Ia menyampaikan, setelah memasuki proses pemeriksaan terakhir, pihak kepolisian baru bisa memberi kesimpulan atas motif pembunuhan Brigadir J.

Hal itu diperlukan untuk menjawab isu yang beredar tentang dugaan pembunuhan berencana dilakukan karena adanya pelecehan seksual atau perselingkuhan.

”Mungkin bisa dapat gambaran secara jelas bahwa saudara Ferdy Sambo terpicu amarah dan emosinya saat PC melaporkan peristiwa yang terkait dengan masalah kesusilaan di Magelang,” kata dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.