Jumat, 29 Maret 2024

Fakta-Fakta di Kategori Duo/Trio/Group Terambyar di Ambyar Awards 2022

Hasan Anshori
Rabu, 24 Agustus 2022 13:50:33
MURIANEWS – Nominasi di kategori duo/trio/group turut memanaskan perebutan trophy siapakah yang layak mendapatkan duo/trio/group terambyar di Ambyar Awards 2022 nanti. Total 8 Kategori dengan 48 nominasi, ada 4 kategori yang dapat divote melalui RCTI+ dan Instagram @mnctvofficial yang akan berlangsung dari 6 – 25 Agustus 2022. Kemudian, ada 4 kategori yang dinilai langsung oleh para juri expertis di Industri Musik Ambyar, diantarnaya Penyanyi Ambyar Pria Terbaik, Penyanyi Ambyar Wanita Terbaik, Penata Musik Ambyar Terbaik, Video Klip Ambyar Terbaik. Berikut adalah fakta-fakta di Duo/Trio/Group Terambyar di Ambyar Awards 2022 :
  1. AFTERSHINE – RAKUAT NGLAKONI
Lagu ini di rilis pada 24 September 2021 dan berhasil mengumpulakn 1,5 juta views di kanal youtube. Kemudian, Lagu ini merupakan ciptaan Zulian Ach. Lagu ini berkisah tentang seorang lelaki yang sudah menjalin hubungan cukup lama dengan pasangannya. Namun, dalam perjalanannya kisah cinta mereka berakhir. Sang wanita berubah karena ada lelaki lain dan selingkuh. Hal yang bisa dipetik dari lagu ini adalah semoga kuat dan ikhlas meski hati dan pikiran sudah tidak sanggup hidup tanpanya.
  1. GUYON WATON – KOK ISO YO
Lagu ‘kok iso yo’ ini berhasil mengambil hati para sobat ambyar, karena itu video musiknya di kanal youtube berhasil mengumpulkan 17.5 juta views. Video musik lagu berbahasa Jawa ini dirilis oleh Guyon Waton pada Februari 2022. Kemudian, Guyon Waton juga sempat menyanyikan lagu ini bareng Denny Caknan dan mengunggah videonya di YouTube. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang gagal move on karena kekasihnya memilih orang lain. Karena itu, ia memohon diberikan hati yang kuat untuk menghadapi kisah cintanya tersebut.
  1. LORO ATI OFFICIAL – SALAM TRESNO 2
Salam Tresno 2 adalah awal album ke-3 dari Loro Ati Official. Proses pembuatan lagu ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, yaitu 1 tahun lebih, karena menceritakan 2 kisah sekaligus. Merindukan hangat nya kebersamaan. Peran 1 menceritakan pasangan yang sudah memiliki hubungan tapi terpisah jarak dan sudah lama tidak bertemu. Lalu peran 2 sepasang suami istri yang sudah lama bersama melalui susah, senang dan duka namun saat ini mereka berbeda alam.
  1. NDX A.K.A – TETEP NING SANDINGKU
NDX A.K.A adalah grup musik yang berasal dari Yogyakarta dan berdiri sejak 2011. Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari. Sebelum terkenal melalui puluhan lagu yang sudah mereka rekam, mereka berdua adalah kuli bangunan. Lagu yang memopulerkan mereka antara lain Kimcil Kepolen, Bojoku Digondol Bojone, Terminal Giwangan, dan Sayang yang juga dipopulerkan oleh Via Vallen. NDX A.K.A. didirikan kali pertama di Bantul dengan mengusung genre hiphop dangdut. Mereka sudah punya puluhan bahkan ratusan ribu penggemar yang diberi nama Familia untuk fans pria dan Lady Fams untuk fans wanita.
  1. PENDHOZA – RESIKO ORANG SETIA
Pendhoza terdiri dari 2 personel, yaitu Latief Sandy Permana alias Sandios dan Agung Wahyudi alias Lewunk. Grup ini sukses terkenal berkat kepopuleran lagu “Bojo Galak”. Namun, sebelum terkenal kedua personel Pendhoza penuh dengan lika-liku. Untuk menunjang karier dalam bermusik, mereka harus bekerja sehari-hari sebagai kasir di toko. Bahkan sebelumnya, mereka sempat bekerja sebagai kuli bangunan.
  1. TTM AKUSTIK – OJO MEKSO ATIMU
TTM Akustik adalah Group Musik bergenre Pop Jawa Dangdut asal Yogyakarta, yang dikenal masyarakat Indonesia dengan lagu Kuat Ati dan Cerito Loro. Andri sebagai vokalis group TTM AKUSTIK ini, di awal terbentuk group membawa banyak andil besar bersama Erick sebagai gitaris membangun TTM AKUSTIK hingga bisa besar seperti ini. Namun kesuksesan TTM Akustik mulai terlihat setelah bergabungnya Andien di lagu cerito loro, dan lagu ini membuka jalan TTM AKUSTIK meraih kesuksesan dan di terima baik oleh para pecinta musik lagu lagu berbahasa jawa. Ayo dukung jagoan ambyarmu melalui RCTI+ dan Instagram dengan cara Follow Instagram @officialmctv dan Download aplikasi RCTI+. Jarimu bisa menentukan pemenangnya! Saksikan Ambyar Awards 2022 Live dari alun-alun Ponorogo pada 26 Agustus 2022 pukul 20.00 wib.

Baca Juga

Komentar