Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan-Jalan di Purwodadi Grobogan Bakal Ditutup Dua Hari, Ini Rutenya

Jalan Jalan di Purwodadi Grobogan Bakal Ditutup Dua Hari Ini Rutenya

Karnaval di Grobogan yang digelar beberapa tahun lalu. (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah ruas jalan di pusat Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ditutup selama dua hari pada, Senin-Selasa (22-23/8/2022).

Penutupan jalan berkaitan dengan penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan dalam rangkaian HUT ke-77 RI. Jalan-jalan tersebut ditutup lantaran menjadi rute kegiatan Karnaval Kemerdekaan.

Pada Senin (22/8/2022), rute yang diambil dimulai dari depan Kantor Setda Grobogan, atau Jalan Gatot Subroto. Lalu menuju Jalan DI Panjaitan Purwodadi.

Kemudian berbelok ke Jalan Siswomiharjo Purwodadi, Jalan R Soeprapto Purwodadi, Jalan MT Haryono Purwodadi, Jalan Suhada, dan finish di Alun-alun Purwodadi.

Baca: Gus Yasin Masuk Kandang Kambing Saat Kunjungi Sugihmanik Grobogan

Sementara, Selasa (23/8/2022), rute yang diambil hampir sama. Hanya, peserta dari Jalan DI Panjaitan Purwodadi tak berbelok di Jalan Siswomiharjo Purwodadi.

Namun, tetap lurus ke selatan hingga Bundaran Ganesha dan belok di Jalan Dr Soetomo. Dari Jalan Dr Soetomo, menuju Jalan R Soeprapto, Jalan MT Haryono, Jalan Suhada, dan finish di Alun-Alun Purwodadi.

Rute karnaval. (Murianews/Instagram @Satlantas Grobogan)

Jalan-jalan menuju rute Karnaval pun ditutup. Ketua Panitia Seksi Karnaval, Tondi Sumarjaka mengatakan, Karnaval dimulai pukul 13.00 WIB. Sementara, penutupan dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Pelaku perjalanan yang hendak melintas Kabupaten Grobogan, diminta menghindari Kawasan perkotaan Purwodadi. Dalam Instagram Satlantas Polres Grobogan, kepolisian sudah menyiapkan jalur untuk menghindari rute karnaval.

Jalur untuk menghindari kemacetan akibat karnaval itu, yakni Jalan Gajahmada dan Jalan Lingkar Putat-Getasrejo.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.