Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rektor Unila, Karomani Terjerat OTT KPK

Rektor Unila Karomani Terjerat OTT KPK
Gedung KPK dijaga ketat. (Detikcom/Azhar Bagas Ramadhan)

MURIANEWS, Jakarta – Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK juga melakukan OTT terhadap pihak lain. Namun, KPK belum berkenan untuk menjelaskan secara detail siapa saja yang turut ditangkapmdalam OTT Rektor Unila tersebut.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan tentang OTT Karomani tersebut. Menurutnya, ada pihak lain yang juga ditangkap dalam peristiwa itu.

Baca: Rektor Universitas Negeri di Lampung kena OTT KPK

Dia juga mengatakan, KPK melakukan operasi tangkap tangan di dua wilayah, yakni Bandung, Jawa Barat dan Lampung, pada Sabtu dini hari.

Sementara saat ini Karomani masih diperika oleh KPK di Gedung merah Putih. Namun, terkait kasus yang menjerat Karomani tersebut, pihaknya masih belum menjelaskan.

”Tim KPK masih menggali keterangan dan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ditangkap,” kata Ali, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (20/8/2022).

Baca: Giliran Wakil Bupati Pemalang Diperiksa KPK

Menurut Ali, penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat. Meski demikian, KPK belum mengumumkan dugaan tindak pidana korupsi yang menjerat Karomani.

”Perkembangannya akan segera disampaikan,” ujar Ali.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.