Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Anggota Parpol di Jepara Ganda, Ini Waktu Perbaikannya

Anggota Parpol di Jepara Ganda Ini Waktu Perbaikannya

KPU Jepara memverifikasi keanggotaan partai politik. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Data keanggotaan partai politik (Parpol) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang masuk di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) telah diverifikasi secara administrasi.

Hasilnya, dari 27.534 orang, ada 100an nama ganda. Itu diungkapkan Komisioner KPU Jepara Muhammadun. Ratusan nama calon anggota itu tercatat ganda antara partai yang satu dengan lainnya.

”Sampai tadi malam sudah ada seratus lebih nama ganda. Artinya, satu nama terdaftar pada lebih dari satu Parpol,” ujar Muhammadun kepada Murianews, Jumat (19/8/2022).

Baca: 100 Anggota Parpol di Jepara Belum Penuhi Persyaratan

Pada nama yang diketahui ganda, KPU Jepara meminta Parpol untuk mengisi surat pernyataan lalu diunggah ke Sipol. Kemudian terhadap nama yang ganda dilakukan klarifikasi.

”Parpol bisa melakukan perbaikan nanti pada mulai 1-7 Oktober 2022,” terang Muhammadun.

Untuk diketahui, 27.534 nama itu menyebar di 20 parpol calon peserta Pemilu di Kabupaten Jepara. ”Calon parpol peserta Pemilu yang lolos ada 24. Tapi, yang memiliki kepengurusan dan anggota di Jepara hanya 20 parpol,” jelas Muhammadun.

Dijelaskan, 20 parpol calon peserta Pemilu, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Selanjutnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Ummat, dan Partai Republik.

Lalu, Partai Republik Indonesia, Partai Rakya Adil Makmur, Partai Kebangkitan Nasional, Partai Buruh, Partai Demokrat, dan Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda).

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.