Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mobil Merah-Putih Bakal Konvoi di Kudus Besok, Simak Rutenya

Ilustrasi: Puluhan mobil berbagai jenis melakukan ghatering beberapa waktu lalu. (Murianews/KCCA)

MURIANEWS, Kudus – Puluhan mobil berwarna merah dan putih akan melakukan konvoi berkeliling di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (21/8/2022) besok. Acara yang bertemakan ‘konvoi merah-putih’ tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Republik Indonesia.

Andi Catur Agustiawan, Ketua Umum Kudus Car Club Association (KCCA) mengatakan, akan ada sekitar 400 mobil berbagai jenis dan tipe dari 40 komunitas di Kudus yang akan memeriahkan acara tersebut.

Ratusan mobil itu akan berkumpul di Balai Jagong, Kudus. Mobil-mobil tersebut nantinya akan membentuk formasi sesuai usia 77 tahun kemderdekaan Republik Indonesia.

”Total ada 400 mobil dari 40 komunitas yang ikut memeriahkan serangkaian acara nanti. Kami foto dulu dengan formasi 77 tahun di titik kumpul pusat acara di Balai Jagong, Kudus,” katanya, Sabtu (20/8/2022).

Ketika pembentukan formasi pola 77 tahun tersebut rampung, sambung dia, baru berlanjut dengan acara konvoi dengan rute berkeliling di seputaran jalan Kota Kretek. Mobil yang akan konvoi nanti, berwarna merah-putih.

”Yang ikut konvoi nanti ada 66 mobil berbagai jenis, sesuai izin dari kepolisian. Sebanyak 33 mobil yang konvoi nanti berwarna merah, dan 33 mobil yang lain berwarna putih. Sementara mereka yang tidak ikut konvoi ghatering di Balai Jagong Kudus,” ujarnya.

Berikut rute jalan yang akan dilalui konvoi mobil Merah-Putih, Minggu (21/8/2022) siang.

Start Balai Jagong Kudus – Taman Krida belok ke timur arah lampu merah Karetan – Jalan Patimura sampai Museum Kretek – lampu merah Tanjung – Lingkar Timur menuju lampu merah Ngembal.

Iring-ringan berlanjut ke arah barat menuju Jalan Jenderal Sudirman sampai lampu merah Pentol, ke Selatan di Jalan Hos Cokroaminoto menuju lampu merah Bejagan dan berlanjut lampu merah Karetan, ke barat menuju Taman Krida dan finish di Balai Jagong.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.