Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hasil Liga 1 Pekan ke-5

PSIS Semarang dan Bali United Sama-sama Raih Kemenangan

PSIS Semarang Menang
PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan ke-2 di Liga 1 2022-2023. Melawan Persik Kediri di Stadion Jati Diri, mereka menang 2-1. (facebook.com/Liga1Match/photos)

MURIANEWS, Semarang – Tim PSIS Semarang dan Bali United, sama-sama berhasil meraih kemenangan di pekan ke-5 Liga 1 2022-2023. Mengawali pekan ke-5, PSIS Semarang menjamu Persik Kediri, sementara Bali United bertandang ke Barito Putra, Kamis (18/8/2022) petang.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jati Diri, Semarang, PSIS Semarang berhasil menang 2-1 atas tamunya, Persik Kediri. PSIS unggul lebih dulu pada menit ke-28 melalui tendangan keras Fredyan Wahyu.

Pemain ini berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti, yang bersarang di gawang Persik Kediri. Hingga skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara PSIS Semarang. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri berhasil menyamakan skor setelah Riyatno Abioso mencetak gol pada menit ke-56. Gol ini berawal dari blunder pemain belakang PSIS, hingga bola diserobot pemain Persik Kediri.

Namun hanya dua menit berselang, PSIS Semarang berhasil menciptakan gol kedua. Jonathan Catillana berhasil mencetak gol pada menit ke-58, sekaligus membuat timnya kembali unggul, 2-1.

Gol Jonathan Catollana berawal dari kejadian unik, setelah lemparan ke dalam yang dilakukan Frendi Saputra. Lemparan jauh yang dilakukan Frendi langsung menghujam di depan garis gawang Persik Kediri.

Jonathan Catillana yang berada dalam posisi tak terkawal, langsung menyelesaikannya menjadi gol. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan selesai, dan memastikan PSIS Semarang meraih kemenangan kedua kalinya di Liga 1 2022-2023.

BACA JUGA: Siaran Langsung Sore Ini, PSIS Vs Persik di Stadion Jati Diri

Sementara itu, di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, tim Bali United juga mencatat kemenangan dengan skor 2-1. Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Barito Putra, di kandangnya sendiri.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Bali United terlihat memang lebih unggul dari sisi kualitas permainan. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui gol Privat Mbarga. Pemain ini berhasil menyundul bola yang dikirimkan dari sisi lapangan.

Bali United selanjutnya berhasil menggandakan gol di babak kedua pertandingan. Pada menit ke-65 Jajang Mulyana juga berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala. Sehingga skor sementara berubah menjadi 2-0 untuk tim tamu.

Upaya keras Barito Putera untuk mengejar ketinggalan baru berhasil di 10 menit akhir pertandingan. Pada menit ke-87, Renan Alves berhasil memaksimalkan peluang untuk dirubah menjadi gol.

Sayangnya, hanya satu gol yang berhasil diciptakan Barito Putra. Sehingga mereka tidak bisa menghindarkan dari kekalahan di kandang sendiri. Bagi Bali United sendiri, ini adalah kemenangan ke-3 yang berhasil diraih.

Sebelumnya mereka berhasil menang atas Persija Jakarta dan Rans Nusantara, di pertandingan kandang mereka. Sedangkan dua pertandingan lainnya, Bali United menelan kekalahan.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.