Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘Edan’, Bonus Timnas Indonesia U-16 Sampai Rp3,25 Miliar

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 mendapatkan guyuran bonus senilai Rp3 miliar lebih. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Usai menjuarai Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan sejumlah bonus. Secara keseluruhan, tim yang diasuh Bima Sakti ini mendapatkan guyuran bonus hingga Rp3,25 Miliar nilainya. ‘Edan’.

Bonus yang diterima Timnas Indonesia U-16 ditengarai berasal dari beberapa pihak. Ragam bentuk hadiah didapat tim arahan Bima Sakti Tukiman setelah menjuarai Piala AFF U-16 2022. Mulai berupa uang tunai hingga barang-barang elektronik diberikan.

Selain PSSI, beberapa pihak juga memberikan bonus hadiah. Diantaranya dari sponsor, perorangan, perusahaan dan Pemerintah RI melalui Presiden Joko Widodo.Bonus itu didapatkan dari berbagai pihak, mulai dari PSSI, sponsor, individu, hingga pemerintah RI melalui presiden.

Sebelumnya, PSSI telah memberikan bonus sebesar Rp1,38 miliar yang berasal dari beberapa pihak. Namun belakangan, jumlah bonus yang diterima Timas Indonesia U-16 bertambah lagi sepulang mereka ke Jakarta.

“Skuad Timnas U-16 hari ini tiba di Jakarta untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan termasuk pemberian bonus dari beberapa pihak. Seperti diketahui PSSI memberikan bonus sebesar Rp1.385.000.000,” demikian disampaikan oleh PSSI melalui laman resmi mereka.

Salah satu tokoh sepak bola nasional, yang merupakan Presiden Arema FC, Gilang Widya pada kesempatan berikutnya juga memberikan hadiah. Masing-masing pemain diberinya laptop dan perlengkapan sekolah, yang nilainya mencapai Rp200 juta.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Segera ke Eropa, Pemusatan Latihan

“Kami sangat bangga dan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kami J99Corp memberikan laptop dan perlengkapan belajar untuk adik-adik Timnas Indonesia U-16,” kata Gilang seperti yang diunggahnya di akun Instagram miliknya.

Berikutnya lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas nama pemerintah juga memberikan bonus. Nilainya mencapai Rp1 miliar, dan diserahkan saat para pemain diundang ke Istana Negara untuk mengikuti acara peringatan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“[Bonus] kurang lebih [Rp1 miliar]. Terima kasih pak Presiden yang sudah memanggil anak-anak di sela-sela kesibukan di upacara 17-an, masih bisa memanggil dan menemui anak-anak ke dalam menanyakan dan memberikan bonus,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamand ujar Iriawan.

Terakhir, beberapa pihak swasta juga memberikan bonus yang totalnya mencapai kurang lebih Rp677,3 juta. Bonus itu diberikan dalam acara televisi yang mengundang Timnas Indonesia U-16, pada Rabu (17/8/2022) malam.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.