Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lantik Pengurus Kwarcab Pati, Ini Harapan Bupati

Lantik Pengurus Kwarcab Pati, Ini Harapan Bupati
Acara pelantikan Pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pati masa bakti 2022-2027 di Pendapa Pati. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pati masa bakti 2022-2027 telah resmi dilantik di Pendapa Kabupaten Pati, Kamis (18/8/2022).

Dengan dilantiknya pengurus baru ini, Bupati Pati Haryanto berharap Gerakan pramuka di Kabupaten Pati, Jawa Tengah bisa semakin maju.

”Pramuka di Pati sudah luar biasa sepak terjangnya. Dengan regenerasi atau perubahan struktur ini supaya lebih bisa maksimal dan semoga pramuka ini semakin maju di Kabupaten Pati,” ujar Haryanto yang juga Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Kwarcab Pati.

Baca: Alfamart Kayen Pati Dibobol Maling, Rp 61 Juta Raib

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pengurus terdahulu yang telah berjuang untuk kemajuan Gerakan pramuka di Pati selama ini. Menurutnya, Kwarcab Pati di tangan Sugiyono memiliki harapan besar untuk semakin maju.

”Pramuka dengan kehadiran Kak Sugiyono memberikan warna yang berbeda. Tidak hanya di Pati saja, di tingkat Jawa Tengah bahkan nasional. Selama ini ada prestasi pramuka perduli, pada saat bencana alam dan juga saat pandemi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pati Sugiyono mengungkapkan pihaknya fokus mendidik generasi penerus sesuai tantang zaman. Dengan begitu, pramuka di bisa semakin maju.

”Yang jelas pramuka di Pati saat ini mulai berbenah. Salah satunya mendidik kader penerus agar memiliki masa depan yang baik, dan mental kuat. Apalagi di era digital seperti sekarang,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sugiyono juga bertekat membentuk karakter generasi penerus yang memiliki jiwa sosial. Sehingga, mempunyai empati untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.