Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang Liga 2, Stadion Joyokusumo Pati Dipercantik

Stadion Joyokusumo
Penampakan bangku bench pemain setelah dipercantik. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, dipercantik menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2022-2023. Hal ini dilakukan agar stadion ini bisa menjadi kandang Persipa Pati saat Liga 2 nanti.

Pada April lalu tim teknis PSSI sudah datang melakukan verifikasi di stadion ini. Hasilnya beberapa fasilitas stadion harus dibenahi. Di antaranya adalah ruang ganti pemain, pagar pembatas antara suporter dengan lapangan dan beberapa hal lainnya.

Sejauh ini, dua ruang ganti pemain sudah dipersiapkan dan tinggal mendapatkan sentuhan akhir atau finishing. Begitu juga dengan pagar pembatas, sudah mengalami perubahan daripada sebelumnya. Bangku bench pemain juga dipercantik.

”Ini sesuai dengan rekomendasi saat verifikasi kemarin. Sudah kita penuhi semua. Kami terus berkoordinasi supaya stadion ini memenuhi standar untuk menjadi tuan rumah di Liga 2 nanti. Kami optimistis bisa berkandang di Stadion Joyokusumo,” ujar General Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto.

Dian Budianto juga mengatakan, untuk saat ini tinggal sedikit pembenahan yang perlu dilakukan. Selanjutnya, pihaknya yakin renovasi pada Stadion Joyokusumo ini bisa selesai dalam waktu dekat.

”Saat ini tinggal renovasi sedikit-sedikit seperti pemasangan pagar untuk pembatas tribun. Ya dalam sepekan ini insyaallah sudah selesai semua,” imbuh dia.

BACA JUGA: Meski Menang 2-1 atas Deltras, Fokus Persipa Pati Tetap ke Liga 2

Sementara itu terkait rumput yang sebelumnya menjadi persoalan, Dian menegaskan hal itu sudah beres. Pihaknya telah melakukan penelusuran sampai ke importir dan vendor rumput sintetis tersebut.

”Sudah terdaftar di FIFA, sudah beres. Memenuhi syarat untuk pertandingan di Liga 2 nanti. Selain itu untuk lampu penerangan stadion sendiri sesuai regulasi di Liga 2 tidak diwajibkan ada,” kata Dian Budianto menjelaskan.

Rencananya, stadion ini tetap akan ditambah lampu penerangan agar bisa digunakan saat malam hari. Meskipun hal ini tidak menjadi kewajiban dan rekomendasi dari PSSI.

Pemasangan lampu penerangan dilakukan bertahap. Tahun 2022 dua tiang lampu, dan dua tiang lampu lagi akan dipasang pada tahun 2023 sebagai persiapan untuk menggelar opening ceremony Porprov Jawa Tengah di Pati Raya.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.